Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Ketemu Mega di Menteng, Surya Paloh Undang Anies Makan Siang di Cikini

Anies Baswedan akan berangkat ke Cikini setelah memberikan sambutan pada acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Forum Komunikasi Lembaga Musyaarah Kelurahan (FKLMK) Provinsi DKI Jakarta dan Halal Bihalal di Balai Agung yang dimulai pukul 10.00 WIB.
Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Kabar24.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Rencana pertemuan antara Surya Paloh dan Anies Baswedan dibenarkan oleh anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta Naufal Firman Yursak.

"Gubernur diundang makan siang oleh Pak Surya Paloh. Jadi Pak Surya yang mengundang," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (24/7/2019).

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis, Anies dan Surya Paloh akan bertemu pukul 11.00 WIB.

Ini artinya, Anies akan berangkat ke Cikini setelah memberikan sambutan pada acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Forum Komunikasi Lembaga Musyaarah Kelurahan (FKLMK) Provinsi DKI Jakarta dan Halal Bihalal di Balai Agung yang dimulai pukul 10.00 WIB.

Senada dengan Firman, Sekretaris Jendral Nasdem Johnny G. Plate juga membenarkan pertemuan keduanya. Dia mengatakan Anies pun pernah menjadi salah satu bagian penting sejarah Nasdem.

"Setelah lama tidak bertemu, kali ini momen yang baik pak Anies sebagai unsur deklarator Ormas Nasdem bertemu dengan Ketum partai Nasdem," imbuhnya.

Meski demikian, Johnny tak ingin berspekulasi terkait pembicaraan keduanya nanti. Apakah berhubungan dengan pemilihan presiden 2024 atau di luar hal tersebut.

Apapun hal yang terjadi saat Pilkada DKI 2017, dua memuji kinerja Anies. Menurutnya kepemimpinan Anies di DKI saat ini akan menjadi modal Anies melanjutkan karier politik ke depan.

Nasdem merupakan orang pertama yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI 2017. Langkah Nasdem menjadi penguasa Jakarta kandas setelah Ahok kalah dari Anies.

"Jika sukses di DKI maka tentu akan membuka jalan lebar karier politik Anies. Tercapainya Keberhasilan membangun DKI Jakarta akan menjadi faktor dominan sekaligus kekuatan Anies," imbuhnya.

Momen pertemuan antara Anies Baswedan dan Surya Paloh hampir bersamaan dengan rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper