Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu Akses Kesehatan, Isuzu Gandeng WeCareID

Astra Isuzu bekerja sama dengan WeCareID untuk meningkatkan dukungan kepada masyakarat di wilayah sulit dijangkau untuk mendapatkan layanan kesehatan.
Isuzu/ilustrasi
Isuzu/ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG – Astra Isuzu bekerja sama dengan WeCareID untuk meningkatkan dukungan kepada masyakarat di wilayah sulit dijangkau untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Astra Isuzu juga menyerahkan donasi untuk peningkatan layanan akses kesehatan melalui WeCareID.

Human Capital, Legal & GA Division Head of Astra Isuzu Martiyansyah mengatakan, kegiatan ini sebagai partisipasi tanggung jawab sosial kepada stakeholder atas proses bisnis yang telah dijalankan oleh Astra Isuzu.

"Ini juga merupakan butir pertama catur dharma, yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Kepedulian kami salah satunya melalui pilar kesehatan,” ujarnya di Tangerang, Senin (22/7/2019).

WeCareID merupakan laman yang khusus mengumpulkan dana bagi pasien-pasien yang memiliki kemampuan finansial yang terbatas, tinggal di wilayah yang sulit dijangkau, serta belum menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) atau yang kepersertaannya sudah tidak aktif.

Pada kesempatan yang sama, Isuzu juga mengelar talkshow kesehatan yang dihadiri oleh ibu-ibu penggerak kesehatan dari Kampung Berseri Astra Rawasari.

Talkshow kesehatan ini diisi oleh dokter-dokter dari komunitas Belajar First Aid, yaitu dr. Astari Ridhanya, BmedSc (Hons) dan Dr. Mariska Anindhita, BMedSci, dengan tema bagaimana cara memberikan pertolongan pertama dalam kondisi darurat untuk keluarga maupun masyarakat sekitar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan public contribution sebesar Rp10 juta secara simbolis oleh Human Capital, Legal & GA Division Head of Astra Isuzu, Martiyansyah kepada Co.Founder WeCareID, Gigih Septianto.

“Harapan kami, melalui weCareID, dukungan dari kami dapat disalurkan kepada pasien-pasien yang benar-benar membutuhkan. Dan kegiatan seperti ini dapat kita lakukan di setiap tahunnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper