Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Amien Rais: Prabowo Tentukan Sikap Rabu Malam 17 Juli

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, Prabowo Subianto akan membahas langkahnya bersama Partai Gerindra di pemerintahan periode ini pada Rabu malam 17 Juli 2019.
Amien Rais/Antara
Amien Rais/Antara

Bisis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, Prabowo Subianto akan membahas langkahnya bersama Partai Gerindra di pemerintahan periode ini.

Menurut Amien, Prabowo akan membahas ini bersama Dewan Pembina Gerindra besok, Rabu 17 Juli 2019 malam.

Pada pertemuannya dengan Prabowo di rumah anggota Dewan Pertimbangan Partai Gerindra, Maher Algadri sore tadi, Amien mempertanyakan langkah selanjutnya dari Prabowo.

“Kalau tidak salah, Rabu malam itu memang Pak Prabowo akan mengundang Dewan Pembina Gerindra untuk Musyawarah what’s next tadi,” ujar Amien di rumahnya, Kompleks Taman Gandaria, Jakarta, Selasa 16 Juli 2019.

Amien Rais mengatakan dalam agenda tersebut, Prabowo akan membahas soal rekonsiliasi.

Menurut penuturan Amien, Prabowo akan mensyaratkan rekonsiliasi berdasarkan hal-hal ini: kedaulatan pangan, kedaulatan energi, kedaulatan air, memperkuat ketahanan bangsa, perbaikan kekuatan militer, dan pro kepada rakyat.

Kalau hal-hal ini tak terpenuhi, ujar Amien, maka Prabowo akan memilih sebagai oposisi.

“Kalau tidak (dipenuhi) itu namanya kooptasi. Dan itu tentu tidak akan bisa, dan jelas sekali akan memilih sebagai oposisi yang bertanggungjawab, demokratis, terbuka, santun, etis, ethical juga kemudian juga ada loyal dan objektif,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Sutarno
Sumber : tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper