Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 12 JULI: Emerging Market Siap Pangkas Suku Bunga, Prancis Bidik Google dan Facebook

Berita mengenai kesiapan pasar ekonomi berkembang untuk memangkas suku bunga serta penerapan pajak Prancis terhadap perusahaan teknologi global menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (11/7/2019).
Logo Facebook di kantor Facebook Indonesia/Bisnis-Dhiany Nadya Utami
Logo Facebook di kantor Facebook Indonesia/Bisnis-Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kesiapan pasar ekonomi berkembang untuk memangkas suku bunga serta penerapan pajak Prancis terhadap perusahaan teknologi global menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (11/7/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Emerging Market Siap Pangkas Suku Bunga. Sinyal dovish dari Gubernur The Fed Jerome Powell memberikan alasan bagi bank sentral di pasar ekonomi berkembang (emerging market) untuk memangkas suku bunga acuan. (Bisnis Indonesia)

Prancis Bidik Google dan Facebook. Senat Prancis dikabarkan telah meloloskan rancangan undang-undang (RUU) yang akan menjadi dasar hukum penerapan pajak sebesar 3% terhadap perusahaan teknologi global (Bisnis Indonesia)

Jerome Powell Picu Momentum Emas. Pidato bernada dovish oleh Ketua Federal Reserves pada Rabu (10/7) malam seketika memperkuat momentum emas untuk bullish sepanjang tahun ini.  (Bisnis Indonesia)

AS Selidiki Keterlibatan Deutsche Bank di 1MDB. Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS) tengah menyelidiki potensi pelanggaran undang-undang anti pencucian uang dan korupsi yang dilakukan Deutsche Bank AG. Bank Jerman ini diduga terlibat praktik pencucian uang 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

ASIC Menyigi Praktik Penjualan Asuransi oleh Bank di Australia. (Kontan). Komisi Sekuritas dan Investasi Australia (ASIC) menemukan kejanggalan praktik penjualan produk asuransi yang dilakukan bank terkenal di negeri Kanguru tersebut. Regulator tersebut mengancam akan menuntut perbankan yang terbukti lalai dalam menjual produk asuransi. (Kontan)

Nasib Huawei di Eropa. Negara-negara anggota Uni Eropa akan menyetujui kebijakan kolektif untuk menghadapi potensi risiko penggunaan peralatan Huawei sebagai sarana spionase pada akhir tahun ini. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper