Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ujian Mandiri UNS 2019, Pendaftar Sudah 3.334 Orang

Jumlah pendaftar jalur Seleksi Mandiri Universitas Sebelas Maret (SM UNS) Surakarta hingga tanggal 10 Juli 2019 mencapai 3.334 orang.
Universitas Sebelas Maret/Istimewa
Universitas Sebelas Maret/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pendaftar jalur Seleksi Mandiri Universitas Sebelas Maret (SM UNS) Surakarta hingga tanggal 10 Juli 2019 mencapai 3.334 orang.

"Kuota yang kami sediakan untuk jalur SM UNS ini sebanyak 1.032 peserta," kata Wakil Rektor Bidang Akademik UNS Ahmad Yunus di Solo, Rabu (10/7/2019).

Yunus mengatakan pendaftaran SM UNS dibuka 2-11 Juli 2019. Sedangkan pelaksanaan tes SM UNS dilakukan serentak di delapan lokasi, yaitu UNS, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Lampung, Universitas Negeri Jakarta.

Selain itu juga di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Serang, Universitas Sumatera Utara di Medan, dan Universitas Hasanuddin di Makassar.

Sementara itu, pada pelaksanaannya pendaftaran SM UNS sempat diwarnai server "error". Meski demikian, Yunus mengatakan kendala tersebut tidak hanya terjadi di UNS, tetapi juga di sejumlah perguruan tinggi lain, seperti Undip, Unhas, dan UGM.

"Tadi memang sempat 'down' sehingga tidak bisa diakses oleh pendaftar. Ada beberapa peserta dan orang tua tanya ke saya, selanjutnya saya tanya ke panitia SPMB, ternyata tidak hanya di UNS," ujarnya.

Ia mengatakan hambatan tersebut terjadi karena secara bersamaan ada registrasi ulang peserta yang dinyatakan lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019.

Untuk bisa mengikuti SM UNS, peserta harus memiliki sertifikat hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). "Selain itu juga ada sertifikat hasil Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper