Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 1 JULI: Perdagangan Bebas & Adil Harus Dioptimalkan, Aset Berisiko Siap Reli

Berita mengenai hasil pertemuan G20 serta prospek aset berisiko dari pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Presiden China XI Jinping menjadi sorotan media nasional, Senin (1/7/2019).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai hasil pertemuan G20 serta prospek aset berisiko dari pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Presiden China XI Jinping menjadi sorotan media nasional, Senin (1/7/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Perdagangan Bebas & Adil Harus Dioptimalkan. Para pemimpin dari 20 negara ekonomi utama dunia menyerukan upaya untuk mengoptimalkan lingkungan perdagangan yang bebas dan adil pada penutupan KTT G20 yang dilaksanakan di Osaka, Jepang, 28—29 Juni 2019. (Bisnis Indonesia)

Aset Berisiko Siap Reli. Pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping di sela-sela KTT G20 yang diselenggarakan di Osaka, Jepang, berbuah manis saat kedua negara memutuskan untuk melanjutkan negosiasi perdagangan. (Bisnis Indonesia)

Rusia Setuju Perpanjang Kerja Sama OPEC. Rusia sepakat dengan Arab Saudi untuk meneruskan perpanjangan 6—9 bulan kesepakatan dengan Organisasi Negara-negera Pengekspor Minyak Bumi (the Organization of the Petroleum Exporting Countries/OPEC) terkait dengan pengurangan produksi minyak. (Bisnis Indonesia)

Donald Trump Jejakkan Kaki di Korea Utara. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menjejakkan kakinya di tanah Korea Utara (Korut) pada Minggu (30/6) dengan melewati Garis Demarkasi Militer (DMZ), saat bertemu dengan Pemimpin Korut Kim Jong Un. (Investor Daily)

Negosiasi AS-China Masih Panjang. Amerika Serikat (AS) dan China sepakat memulai kembali perundingan perdagangan dalam pertemuan kedua kepala negara di KTT G20 yang digelar akhir pekan lalu. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper