PPP Apresiasi Prabowo-Sandi yang Berhasil Suguhkan Pendidikan Politik

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengapresiasi pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, yang telah mengikuti kontestasi Pilpres 2019 secara konstitusional walaupun tidak terpilih.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  15:43 WIB
PPP Apresiasi Prabowo-Sandi yang Berhasil Suguhkan Pendidikan Politik
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno menyapa wartawan usai memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengapresiasi pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, yang telah mengikuti kontestasi Pilpres 2019 secara konstitusional walaupun tidak terpilih.

Hal ini diungkap Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi, menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil sengketa sidang sengketa Pilpres 2019, yang menegaskan keterpilihan paslon Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI selanjutnya.

"PPP mengapresiasi langkah Prabowo-Sandi yang memilih jalur konstitusional untuk menyelesaikan sengketa Pilpres dan ini menjadikan pembelajaran politik bagi generasi bangsa ke depan," ujarnya Baidowi dalam keterangannya, Jumat (28/6/2019).

"Harapan kami Prabowo-Sandi tetap harus berkontribusi kepada bangsa meskipun tidak duduk di jabatan pemerintahan," tambahnya.

Baidowi menyebut putusan MK ini bukan hanya menegaskan kemenangan Jokowi-Ma'ruf dan parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK), tetapi juga memberikan pembelajaran bagi publik khususnya terkait hukum dan konstitusi.

"Maka dari itu, marilah kita semua akhiri keterbelahan karena politik tapi rajut kembali persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa," ujarnya.

"PPP sendiri sebagai bagian dari KIK akan terus mengawal aspirasi umat Islam dalam pemerintahan mendatang karena itulah komitmen kami berada di koalisi pemerintahan," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ppp, Pilpres 2019

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top