Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi dan Ma'ruf Amin Satu Mobil Menuju Halim Perdanakusuma

Hari ini sedianya pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin akan menggelar pernyataan terkait hasil sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi. Pernyataan pers semula direncanakan berlangsung di Rumah Situbondo, kediaman cawapres Ma'ruf Amin.
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) melambaikan tangan saat menjemput Ma'ruf Amin (kedua kiri) di kediamannya Jl.  Situbondo, Menteng, sebelum berangkat ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, untuk memberikan keterangan pers, Kamis (27/6/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) melambaikan tangan saat menjemput Ma'ruf Amin (kedua kiri) di kediamannya Jl. Situbondo, Menteng, sebelum berangkat ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, untuk memberikan keterangan pers, Kamis (27/6/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini sedianya pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin akan menggelar pernyataan terkait hasil sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi. Pernyataan pers semula direncanakan berlangsung di Rumah Situbondo, kediaman cawapres Ma'ruf Amin.

Namun, rencana itu urung karena sidang di Mahkamah Konstitusi hingga pukul 20.16 pun masih belum selesai. Sementara itu, Jokowi dalam kapasitasnya sebagai Presiden RI juga harus bersiap berangkat ke Osaka, Jepang, menghadiri KTT G20.

Sejumlah wartawan yang semula sudah bersiap di Situbondo pun bersiap menuju Halim Perdanakusuma untuk mengikuti pernyataan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf.

Sebelum berangkat ke Halim, ternyata Jokowi menyempatkan hadir di Rumah Situbondo. Seperti tampak pada laporan televisi, Presiden Jokowi sempat berfoto bersama sebelum masuk ke dalam satu mobil yang sama yang akan membawanya ke Bandara Halim Perdanakusuma.

Jokowi dan Ma'ruf Amin Satu Mobil Menuju Halim Perdanakusuma

Pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin tampak berada dalam satu mobil yang akan membawa keduanya ke Halim Perdanakusuma setelah bertemu di Rumah Situbondo, Kamis 27 Juni 2019 malam./Bisnis-Nurul Hidayat

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional menyatakan Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pernyataan pers seusai putusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) di "Rumah Situbondo", Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Direktur Media dan Komunikasi TKN Usman Kansong menyatakan Jokowi akan menyampaikan pernyataan pers soal hasil sidang MK mengenai gugatan hasil Pemilihan Presiden 2019 di kediaman Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang berlokasi di Jalan Situbondo tersebut.

"Nah, waktunya setelah putusan MK. Cuma, kita belum tahu sampai kapan sidang MK berakhir," kata Usman ketika dihubungi jurnalis.

Usman mengatakan Jokowi akan didampingi para ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik pengusung pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin ketika menyampaikan keterangan pers soal hasil sidang MK mengenai gugatan Pemilihan Presiden 2019.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com pada pukul 16.30 WIB, puluhan wartawan dari media dalam negeri dan luar negeri telah berkumpul di depan Rumah Situbondo. Sejumlah personel Pasukan Pengamanan Presiden juga tampak berjaga-jaga di kawasan Rumah Situbondo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper