Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rektor UNS Kukuhkan Tiga Guru Besar Baru

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Selasa (25/6/2019), kembali mengukuhkan tiga Guru Besar Fakultas Teknik (FT) yang baru bertempat di Gedung Auditorium GPH Haryo Mataram.
Rektor UNS Profesor Jamal Wiwoho mengukuhkan 3 Guru Besar baru  Fakultas Teknik, Selasa (25/6/2019)./Dok. UNS
Rektor UNS Profesor Jamal Wiwoho mengukuhkan 3 Guru Besar baru Fakultas Teknik, Selasa (25/6/2019)./Dok. UNS

Bisnis.com, JAKARTA – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Selasa (25/6/2019), kembali mengukuhkan tiga Guru Besar Fakultas Teknik (FT) yang baru bertempat di Gedung Auditorium GPH Haryo Mataram.

Dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (26//6/2019), ketiga Guru Besar yang baru dikukuhkan tersebut adalah Prof. Yusep Muslih Purwana, ST MT sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Teknik Sipil, PhD, Profesor Dr Cucuk Nur Rosyidi, ST MT Bidang Teknik Industri dan Profesor Dr Triyono ST MT Bidang Ilmu Teknik Mesin.

Ketiganya dikukuhkan langsung oleh Rektor UNS, Profesor Jamal Wiwoho.

Dalam upacara pengukuhan itu,  Jamal Wiwoho mengharapkan agar ketiga Guru Besar yang baru  dikukuhkan untuk banyak menyumbangkan karya-karya mereka bagi dunia ilmu pengetahuan.

Di samping itu, Rektor UNS juga mengungkapkan rasa bangganya sebab UNS dapat langsung mengukuhkan tiga Guru Besar sekaligus.

"Peristiwa hari ini tentunya merupakan hal yang membanggakan bagi kami, karena dalam saat yang bersamaan bisa menambah 3 orang Guru Besar sekaligus," ujar  Jamal.

Ia menambahkan bahwa peran penting Guru Besar merupakan mandat penugasan yang diberikan pemerintah kepada seorang dosen di perguruan tinggi berdasarkan pengakuan kepakaran dan kecendekiawan dalam suatu disiplin ilmu pengetahuan, teknologi, seni, atau humaniora.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper