Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Sidang Putusan MK, Prabowo Dipastikan Pulang ke Indonesia Hari Ini

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo akan tiba di Indonesia pada Rabu (26/6/2019) atau sebelum pengumuman sidang sengketa hasil Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi.
Prabowo Subianto/Instagram @prabowo
Prabowo Subianto/Instagram @prabowo

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo akan tiba di Indonesia pada Rabu (26/6/2019) atau sebelum pengumuman sidang sengketa hasil Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi.

Sejak beberapa hari lalu, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut diketahui pergi ke Jerman.

"Hari ini kembali dari Jerman, ya," katanya di Media Center Prabowo-Sandi, Rabu (26/6/2018).

Dahnil mengatakan alasan Prabowo ke Jerman karena ingin cek kesehatan dan mengurus bisnis yang dimilikinya. Menurutnya, agenda tersebut sudah rutin dilakukan dan tak ada hal yang spesial. Pasalnya, Prabowo memang memiliki dokter khusus yang acap kali mengecek kesehatan secara menyeluruh. Selain itu, dia juga memiliki beberapa urusan bisnis yang harus diselesaikan.

"Begini ya, Pak Prabowo kan menang statusnya pengusaha. Selama periode kampanye Pilpres 2019 urusan bisnis sedikit terbengkalai makanya harus dibereskan. Begitu saja, gak ada yang spesial," ujarnya.

Meski demikian, Dahnil memastikan Prabowo akan tiba di Ibu Kota pada Rabu malam ini. Setelah itu, dia dan Sandiaga Uno akan menyaksikan pengumuman sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Yang jelas, besok Pak Prabowo tidak bisa hadir di MK. Dia akan mendengarkan [putusan] hakim MK dari Kertanegara IV, kemungkinan bareng Sandi, beberapa tokoh partai politik koalisi dan tokoh-tokoh lain," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper