Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mentalist Deddy Corbuzier Peluk Islam, Ini Tiga Level Ukhuwahnya Dengan Muslim

Menurut Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU Robikin Emhas dengan menyatakan memeluk agama Islam, Deddy telah memasuki level ketiga dalam ukhuwahnya dengan kaum Muslim.
Deddy Corbuzier saat membacakan dua kalimat syahadat/Instagram-Ponpes Ora Aji
Deddy Corbuzier saat membacakan dua kalimat syahadat/Instagram-Ponpes Ora Aji

Bisnis,com, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama melalui Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU Robikin Emhas memberi komentar atas langkah Deddy Corbuzier yang mengikrarkan diri memeluk agama Islam.

Ikrar masuk Islam sang mentalist yang belakangan lebih banyak tampil sebagai youtuber itu ditandai dengan pembacaan syahadat dibimbing Gus Miftah.

Menurut Robikin, dengan menyatakan memeluk agama Islam, Deddy telah memasuki level ketiga dalam ukhuwahnya dengan kaum Muslim.

"Deddy telah lama menjadi saudara bagi warga NU, yakni sebagai sesama anak turunan Nabi Adam AS (ukhuwah basyariah) dan selaku sesama warga negara Indonesia (ukhuwah wathaniyah). Kini, ia bersaudara dengan kita sebagai sesama Muslim (ukhuwah islamiyah)," ujar Robikin dalam pernyataan resminya, Jumat (21/6/2019).

Robikin menyambut gembira mendengar Deddy Corbuzier masuk Islam. "Semoga Allah subhanahu wata’ala memperkuat keimanan Deddy sehingga dapat memberikan kemaslahatan untuk kemanusiaan dan menebarkan rahmat bagi alam semesta," ujar Robikin.

Robikin menambahkan bahwa Islam merupakan agama yang cinta damai dan anti kekerasan, radikalisme, apalagi terorisme. "Islam dibawa Nabi Muhammad SAW untuk menyempurnakan akhlak manusia. Sehingga Islam mencela siapa pun yang membuat kerusakan di muka bumi dan tidak memperkokoh martabat kemanusiaan. Apalagi merusak persatuan, kesatuan dan harmoni sosial."

Sebagaimana diketahui, Deddy Corbuzier baru saja resmi memeluk agama Islam. Deddy membaca ikrar dua kalimat syahadat dituntun KH Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa disapa Gus Miftah atau Gus Miftah (Wakil Ketua Lembaga Dakwah NU) di pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6).

Momen usai mengucap dua kalimat syahadat itu juga dibagikan Deddy dalam akun instagramnya.

Dedi yang memakai kemeja hitam dan berkacamata sunglasses itu tampak terharu dan memeluk orang-orang yang berada di sekitatnya dan menjadi saksi ketika dia masuk islam.

"Alhamdulillah," tulisnya.

Video tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta orang hingga sore ini pukul 16.00 WIB.

Ucapan selamat muncul dari selebriti Baim Wong yang berkomentar ingin memeluk Deddy juga, dan menilai pilihan itu pasti bukan hal mudah jika bukan dari hatinya sendiri.

Pada unggahan istagram lain, tampak Gus Miftah sedang membimbing Dedi belajar menghafalkan surat Al Fatihah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Sumber : PBNU
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper