Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trump Resmi Memulai Kampanye Pilpres AS 2020 di Florida

Presiden Amerika Serikat Donald Trump resmi memulai kampanye pemilihan presiden AS 2020 di Orlando, Florida pada Selasa (18/6/2019).
Donald Trump/Reuters-Jonathan Ernst
Donald Trump/Reuters-Jonathan Ernst

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Amerika Serikat Donald Trump resmi memulai kampanye pemilihan presiden AS 2020 di Orlando, Florida pada Selasa (18/6/2019).

Dalam kampanyenya tersebut Trump berpidato didampingi istrinya, Melania Trump, di depan ribuan pendukungnya. Tokoh-tokoh senior dari Gedung Putih, termasuk Wakil Presiden Mike Pence dan sekretaris pers Sarah Sanders juga turut berorasi.

"Malam ini saya berdiri di depan Anda untuk secara resmi meluncurkan kampanye saya untuk masa jabatan kedua sebagai Presiden Amerika Serikat," kata Trump kepada para pendukungnya, dikutip dari BBC News, Rabu (19/6/2019).

"Saya berjanji pada Anda, saya tidak akan pernah mengecewakan Anda," lanjut Trump.

Selama pidatonya selama kurang lebih 80 menit, Trump mengulangi tema-tema kunci dari kampanye kemenangannya pada 2016. Salah satunya, dia berjanji untuk melanjutkan tindakan keras terhadap imigrasi ilegal.

"Kami percaya negara kami harus menjadi tempat perlindungan bagi warga negara yang taat hukum, bukan untuk orang asing yang kriminal," kata Trump kepada para pendukung Florida.

Presiden dari Partai Republik itu juga melemparkan kritik-kritik menyerang terhadap Partai Demokrat dalam kampanyenya tersebut. Dia menuduh Demokrat berusaha melegalkan imigrasi ilegal untuk meningkatkan basis pemilihan mereka, dan mengatakan mereka ingin menghancurkan AS

Trump menggambarkan lawan-lawannya dari Demokrat sebagai "gerombolan sayap kiri radikal" yang disebutnya akan membawa sosialisme ke AS.

"Memberikan suara untuk Demokrat pada tahun 2020 adalah memberikan suara untuk kebangkitan sosialisme radikal dan penghancuran impian Amerika," kata Trump.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper