Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Quraish Shihab Pertama Kali Naik Ojek Online, Begini Respon Warganet

Warganet berhasil mengabadikan momen Cendikiawan muslim, H. Muhammad Quraish Shihab, saat turun dari Ojek Online demi menghadiri halalbihalal yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. 

Bisnis.com, JAKARTA - Warganet berhasil mengabadikan momen Cendikiawan muslim, H. Muhammad Quraish Shihab, saat turun dari Ojek Online demi menghadiri halalbihalal yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. 

Diketahui ayah dari Najwa Shihab tersebut rela naik ojol agar tidak terlambat dalam menghadiri acara halalbihalal yang saat itu bersamaan dengan sidang sengketa pilpres 2019. 

Peristiwa Quraish Shihab naik Ojol viral setelah Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin menulis untaian kalimat di akun twitternya @lukmansaifuddin.

Lukman mengaku kagum dengan kerendahan hati Quraish Shihab yang memutuskan naik Ojol agar bisa datang ke Kemenag, kantornya bekerja dahulu. 

Diketahui Quraish Shihab selain dikenal sebagai seorang cendekiawan muslim dalam ilmu-ilmu Al Qur'an, juga sempat menjabat sebagai Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan VII.

"Demi hadiri acara Halal Bihalal Kemenag di kantor Thamrin siang tadi, guru kita Pak @quraishihab rela naik ojek dari Masjid Istiqlal karena lalu lintas yang amat macet. Cinta beliau pada @Kemenag RI ditunjukkan dengan teladannya ," tulis @lukmansaifuddin.

Tidak hanya itu, Lukman juga menuturkan bahwa Quraish Shihab baru pertama kali naik ojek online. Dia mengaku tercengang melihat Quraish Shihab kesulitan turun dari motor.

"Beberapa saat saya tercengang menyaksikan beliau yang tidak mudah turun dari goncengan motor. Belakangan beliau berbisik ke saya: Tadi itu pengalaman pertama saya naik ojek. Amat terharu," imbuh @lukmansaifuddin.

Moment Quraish Shihab naik Ojol sontak mendapat respon yang beragam dari warganet, sekurangnya hingga siang hari pukul 12.11 WIB, tulisan Lukman di akun twitternya telah diretweet sebanyak 721 kali dan disukai oleh 2.976 warganet.

Menanggapi moment tersebut, respon warganet beragam. Beberapa warganet mengaku kagum dengan keteladanan yang dicontohkan oleh Quraish Shihab. 

Namun tidak sedikit yang justru menyindir pengemudi Ojol dan motor yang digunakannya. 

"Motornya terlalu besar, belakangnya nungging memang susah, ibu-ibu dan mbak-mbak banyak yang tidak suka kalau naik Ojol motor jenis itu," tulis @DsSupriyady

Bahkan beberapa warganet, justru menyindir Lukman Hakim yang saat ini namanya sering disebut-sebut oleh mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Muhammad Romahurmuziy dalam kasus suap jabatan di Kemenag.

"Saya lebih tercengang lagi ada seorang menteri yang mengurusi agama dan moral masyarakat tetapi tidak mau turun dari jabatannya ketika terlibat suap jual beli jabatan," tulis akun @dinauda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper