PPDB Online 2019: Jadwal, Syarat, Tahapan Penerimaan Siswa Baru di Jabar

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA di Jawa Barat (Jabar) akan serentak dilaksanakan pada 17 - 22 Juni 2019.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 13 Juni 2019  |  12:07 WIB
PPDB Online 2019: Jadwal, Syarat, Tahapan Penerimaan Siswa Baru di Jabar
Ilustrasi - ppdb.jabarprov.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA di Jawa Barat (Jabar) akan serentak dilaksanakan pada 17 - 22 Juni 2019.

Calon peserta didik diharapkan mengikuti berbagai persyaratan PPBD Jabar 2019 yang terbilang relatif cukup banyak seperti menyediakan pas foto hitam putih 3 x 4 sebanyak dua lembar, fotokopi ijazah dan SHUN SMP atau sederajat yang sudah dilegalisir, fotokopi akta lahir dan dokumen asli dengan batas usia maksimal 21 tahun dan belum menikah.

Selanjutnya, calon peserta juga harus menyediakan fotokopi dan dokumen asli KTP orang tua, fotokopi dan dokumen asli Kartu Keluarga atau Surat Keterangan domisili dari RT/RW serta surat keterangan itu menerangkan bahwa calon peserta didik berdomisili di wilayah tersebut paling singkat enam bulan sebelum pelaksanaan PPDB serta fotokopi dan dokumen asli Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, Kartu Indonesia Sehat dan bukti lainnya yang dikeluarkan oleh pemda.

Jika calon peserta adalah siswa yang berpindah domisili makadiminta menyertakan fotokopi surat perpindahan orangtua yang dilegalisir.

Setelahnya, calon peserta bisa melakukan pendaftaran mulai 17 - 22 Juni 2019 dan menyerahkan berkas PPDB di lokasi sekolah pilihan 1. Lalu pada 24 – 26 Juni 2019, panitia PPDB Jabar 2019 akan memverifikasi berkas pendaftaran.

Jika sudah sesuai, sekolah pilihan 1 akan melakukan entri dan verifikasi data calon peserta didik baru. Selanjutnya, Informasi terkait dapat diakses melalui www.ppdb.disdik.jabarprov.go.id. 

Pengumuman hasil seleksi PPDB akan dikeluarkan pada 29 Juni 2019 dan daftar ulang dibuka mulai 1 – 2 Juli 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jabar, PPDB Online, Penerimaan Mahasiswa Baru

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top