Kapolri Optimistis Ada Anggotanya Yang Lolos Jadi Pimpinan KPK

Kapolri Jenderal Pol. Muhammad Tito Karnavian berharap ada anggotanya yang lolos dalam proses seleksi Calon Pimpinan KPK periode 2019-2023. Hal itu dinilai Tito dapat memudahkan sinergi KPK-Polri dalam memberantas korupsi di sejumlah daerah.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 Juni 2019  |  14:43 WIB
Kapolri Optimistis Ada Anggotanya Yang Lolos Jadi Pimpinan KPK
Kapolri Jenderal Pol. M Tito Karnavian saat memberikan keterangan bersama Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA--Kapolri Jenderal Pol. Muhammad Tito Karnavian berharap ada anggotanya yang lolos dalam proses seleksi Calon Pimpinan KPK periode 2019-2023. Hal itu dinilai Tito dapat memudahkan sinergi KPK-Polri dalam memberantas korupsi di sejumlah daerah.

Tito berpandangan jika ada Perwira Tinggi Polri yang lolos seleksi Calon Pimpinan KPK tersebut, maka KPK bisa memanfaatkan seluruh jaringan Polri mulai dari tingkat Polda hingga Polres, yang sudah memiliki direktorat tindak pidana korupsi masing-masing, sehingga kerja KPK menangani kasus korupsi bisa semakin mudah.

"Untuk mencegah tindak pidana korupsi di negara sebesar Indonesia tidak mudah. Kami di Polri ada jaringan yang bisa dimanfaatkan KPK dalam hal mencegah tindak pidana korupsi," tutur Tito, Kamis (13/6/2019).

Tito menjamin pihaknya akan mengirimkan semua Perwira Tinggi Polri terbaik yang berminat untuk mengikuti proses seleksi calon pimpinan KPK pada periode 2019-2023. Tito juga optimistis ada salah satu anggota Polri yang akan dipilih Tim Pansel Capim KPK untuk menjadi komisioner KPK.

"Kami akan kirimkan kader terbaik untuk ikut dalam seleksi ini. Prinsipnya anggota kami akan bekerja maksimal dalam penanganan kasus korupsi," kata Tito.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, polri

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top