Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2 Rumah Kontrakan Terduga Teroris Sukoharjo Digeledah Densus

Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali menggeledah rumah kontrakan terduga teroris Ali Amirul Alam alias Umar, 40 di dua lokasi di Gang Salak, Dukuh Ngruki, Desa Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (9/6/2019) sekitar pukul 17.45 WIB.
Ilustrasi Tim Densus 88. (Antara-Rony Muharrman)
Ilustrasi Tim Densus 88. (Antara-Rony Muharrman)

Bisnis.com, SUKOHARJO- Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali menggeledah rumah kontrakan terduga teroris Ali Amirul Alam alias Umar, 40 di dua lokasi di Gang Salak, Dukuh Ngruki, Desa Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (9/6/2019) sekitar pukul 17.45 WIB.

Penggeledahan sebagai tindak lanjut penangkapan Umar di Lampung. Camat Grogol Bagas Windaryanto membenarkan adanya penggeledahan tersebut.

"Dari laporan yang saya terima, ada dua alamat rumah kontrakan yang digeledah Densus 88 dengan atas nama yang sama, yakni Ali Amirul Alam alias Umar, 40, di Gang Salak RT 003/RW 021, Dukuh Ngruki, Desa Cemani, Grogol, pada Minggu pukul 17.45 WIB," katanya, Senin (10/6/2019).

Penggeledahan oleh Densus 88 disaksikan ketua RT setempat. Densus 88 menemukan buku tentang jihad, empat handphone rusak, simcard, dua botol alumunium berisi etanol, saringan besar, ulekan, kain hitam bertuliskan solusi jihad warna merah, satu gunting, dan empat baterai ABC kecil.

"Data dari kepala desa di sana, Umar bukan penduduk asli Ngruki, Cemani. Yang bersangkutan merupakan pendatang yang ngontrak di Ngruki," katanya.

Umar diketahui kelahiran Jakarta dan indekos di Gang Salak Ngruki sekitar enam bulan lalu. Menurut informasi, tambah dia, pekerjaan Umar berdagang.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan Densus 88 Antiteror di Cemani. 

"Betul ada penggeledahan. Tapi kami tidak diminta back up. Adapun yang diperoleh apa saja kita belum menerima keterangan apa pun dari Densus 88," katanya.

Di hari sama, Kapolres juga menyampaikan Densus 88 Antiteror juga menangkap SR, 34, warga Pasar Kliwon, Solo di kawasan tanggul Sungai Bengawan Solo tepatnya di Dusun Jatiteken, Desa Laban, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

"Semua masih dalam pendalaman Densus 88 Antiteror," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Sumber : Solopos.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper