Sepeninggal Ani Yudhonono, SBY Siapkan Proyek Lagu Baru

Sepeninggal Kristiani Herawati Yudhoyono atau Ani Yudhoyono, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono langsung menyiapkan sebuah lagu yang semula merupakan duet dengan mantan Ibu Negara itu. Penyanyi Anji Manji ditunjuk untuk menyanyikan lagu tersebut.
Sepeninggal Ani Yudhonono, SBY Siapkan Proyek Lagu Baru Ria Theresia Situmorang | 08 Juni 2019 16:04 WIB
Sepeninggal Ani Yudhonono, SBY Siapkan Proyek Lagu Baru
Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono - Instagram@aniyudhoyono

Bisnis.com, JAKARTA - Sepeninggal Kristiani Herawati Yudhoyono atau Ani Yudhoyono, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono langsung menyiapkan sebuah lagu yang semula merupakan duet dengan mantan Ibu Negara itu. Penyanyi Anji Manji ditunjuk untuk menyanyikan lagu tersebut.

Dihubungi melalui sambungan telepon pada Sabtu (8/6/2019), penyanyi dan pencipta lagu ini belum bisa bercerita banyak mengenai lagu tersebut mengingat ada beberapa bagian yang harus dia selesaikan untuk disetujui nantinya oleh SBY.

"Saya diundang. Jadi memang melalui ajudannya Pak SBY, saya langsung diminta 'bersedia enggak [menyanyikan lagu SBY]'? Besoknya langsung ketemu," ungkapnya.

Anji bercerita kalau bertepatan pada Hari Raya Lebaran, Rabu (5/6/2016), da dihubungi untuk berdiskusi mengenai lirik yang ditulis sendiri oleh SBY. Namun karena jadwal manggungnya yang padat, Anji baru bertemu dengan SBY pada keesokan harinya.

"Jadi liriknya ditulis sama Bapak tapi nanti bisa saya adjust, karena lirik itu tadinya duet Pak SBY sama Ibu Ani. Cuma akhirnya dijadiin suara hatinya Pak SBY saja, sudut pandang Pak SBY," lanjutnya.

Anji melanjutkan kalau lagu tersebut akan segera dirilis. Namun dia belum bisa banyak berkomentar perihal keterlibatan SBY dalam menyanyikan lagu tersebut kelak.

"Bangga, ya. Saya tersanjung, ini kita bicara di luar politik, ya. Beliau adalah sosok bapak, laki-laki yang saya kagumi. Dan selalu jadi bahan pembicaraan saya dan istri saya tentang family value antara Pak SBY, Bu Ani dan keluarganya. Buat saya ini kebanggaan besar," tutupnya.

SBY sendiri merupakan salah satu Presiden RI yang kerap menciptakan karya seni berupa lagu maupun syair dalam periode jabatannya. Salah satu yang sering diputar yakni lagu "Ku Yakin Sampai di Sana".

Adapun, Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019) di National University Hospital (NUH) Singapura, setelah dirawat untuk menjalani pengobatan kanker darah selama 4 bulan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sby

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top