Facebook Putus Hubungan dengan Huawei

Embargo terhadap Huawei oleh Amerika Serikat (AS) terus berlanjut. Perusahaan terbaru yang memutuskan hubungan dengan Huawei adalah Facebook Inc.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 08 Juni 2019  |  10:05 WIB
Facebook Putus Hubungan dengan Huawei
Stiker dengan logo Facebook terlihat dalam konferensi F8 yang digelar Facebook di San Jose, California, AS, Selasa (30/4/2019). - Reuters/Stephen Lam

Bisnis.com, JAKARTA - Embargo terhadap Huawei oleh Amerika Serikat (AS) terus berlanjut. Perusahaan terbaru yang memutuskan hubungan dengan Huawei adalah Facebook Inc.

Ini artinya Huawei juga harus kehilangan Facebook, Instagram dan Whatsapp sekaligus.

Reuters melaporkan bahwa Facebook melarang Huawei melakukan pra-instal aplikasi FB pada smartphone mereka. Ini adalah pukulan terbaru bagi raksasa teknologi China itu.

Laporan tersebut mengindikasikan bahwa pemilik ponsel Huawei yang ada masih akan dapat menggunakan aplikasi pada smartphone mereka dan akan terus menerima pembaruan. Tetapi aplikasi Facebook tidak akan tersedia pada model yang akan diluncurkan. 

Ini bukan masalah besar karena pengguna Huawei masih dapat mengunduh aplikasi secara manual. Di mana layanan Google menjadi tersedia setelah larangan berakhir, aplikasi juga dapat diinstal menggunakan Aptoide. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
china, facebook, huawei

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup