April 2019, Defisit Perdagangan AS Mengecil

Neraca perdagangan Amerika Serikat mencatatkan defisit yang mulai turun 2,1% menjadi US$50,8 miliar pada April 2019.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 06 Juni 2019  |  22:22 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Neraca perdagangan Amerika Serikat mencatatkan defisit yang mulai turun 2,1% menjadi US$50,8 miliar pada April 2019.

Penurunan defisit neraca perdagangan AS karena impor barang-barang turun ke level terendah 15-bulan, mengimbangi penurunan ekspor yang dipimpin oleh pesawat terbang.

Monex Investindo Futures menuliskan dalam laporan, Kamis (6/6/2019), defisit perdagangan dengan China, yang menjadi fokus agenda "America First" Presiden Donald Trump, naik 29,7% menjadi $26.9 miliar.

Presiden Trump pada awal bulan Mei meningkatkan perang dagang dengan China, menerapkan kenaikan tarif tambahan menjadi 25% pada barang-barang China senilai US$200 miliar, yang mendorong adanya aksi balas dari Beijing.

Di tengah Washington telah mengamankan fakta perdagangan dengan Meksiko dan Kanada, masih ada ketakutan yang bisa meningkat setelah Trump pada pekan lalu mengatakan bahwa dia akan menaikan tarif impor barang Meksiko dalam upaya membendung gelombang imigrasi ilegal di seluruh perbatasan AS-Meksiko. Tarif akan mulai naik 5% pada tanggal 10 Juni 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Neraca Perdagangan

Editor : Nurbaiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top