Cerita Menteri PUPR Basoeki Soal Rendang, Sri Mulyani, dan Tol

Pada momen lebaran ini, Menteri PUPR Basoeki mengaku tidak memiliki tradisi khusus selain berkumpul bersama keluarga dan nyekar. 
Cerita Menteri PUPR Basoeki Soal Rendang, Sri Mulyani, dan Tol Anitana Widya Puspa | 05 Juni 2019 15:37 WIB
Cerita Menteri PUPR Basoeki Soal Rendang, Sri Mulyani, dan Tol
Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono saat bersilaturahmi ke rumah dinas Menko Perekonomian, Darmin Nasution Rabu (5/6/2019). - Bisnis/Anitana Widya

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono memiliki menu favorit saat lebaran tiba, yakni rendang. 

Menteri PUPR Basoeki mengungkapkan makna lebaran tidak hanya menjadi bulan suci untuk saling bersilaturahmi dan saling memaafkan, tetapi juga waktu untuk menyantap hidangan lezat yang menjadi menu kegemaran. Daging berbumbu khas Padang tersebut menjadi menu yang wajib tersedia saat lebaran.

"Makan enak pokoknya. Rendang pastinya enggak ada yang lainnya," jelasnya Rabu (5/6/2019). 

Pada lebaran kali ini, Basoeki menghabiskan waktu selama 2 hari di Semarang untuk sekalian berziarah ke makam orang tuanya. Kebetulan makam kedua orang tuanya bersebelahan dengan makam ibu dari Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Pada momen lebaran ini, Basoeki mengaku tidak memiliki tradisi khusus selain berkumpul bersama keluarga dan nyekar. Pria kelahiran Surakarta tersebut, memiliki keluarga besar di Semarang. Istrinya memiliki enam saudara sedangkan dirinya delapan bersaudara.

"Besok pagi berangkat, 2 hari biasanya Kamis, lalu Sabtu sudah pulang," jelasnya.

Pada saat kembali ke Jakarta, Basoeki juga sekaligus meninjau kesiapan arus balik tol Trans Jawa bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Arus balik ikut Pak Menhub. Kalau saat ini tinggal Pak Menhub dan polisi saja yang kerja. Saya cuma penggembira," kelakarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basuki hadimuljono

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top