Kompak Pakai Batik, SBY & Keluarga Ziarah ke Makam Ibu Ani

Keluarga Presiden Keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) termasuk kedua putra dan menantu serta cucu-cucu mengenakan busana batik berwarna hitam bergambar burung phoenix saat berziarah ke makam Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan, Rabu (5/6/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Juni 2019  |  13:18 WIB
Kompak Pakai Batik, SBY & Keluarga Ziarah ke Makam Ibu Ani
Prajurit TNI melakukan prosesi pemakaman jenazah Ibu Negara periode 2004-2014 Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga Presiden Keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) termasuk kedua putra dan menantu serta cucu-cucu mengenakan busana batik berwarna hitam bergambar burung phoenix saat berziarah ke makam Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan, Rabu (5/6/2019).

SBY dan kedua putranya, Agus Harimurti Yudhyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) beserta dua cucu laki-laki mengenakan batik bermotif sawunggaling sebagai kemeja dan melengkapi penampilannya dengan celana bahan hitam. SBY, AHY dan Ibas juga kompak mengenakan kacamata hitam.

Sementara itu, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa mengenakan busana atasan putih gading dan batik bermotif phoenix sebagai bawahan. Putri bungsu Aliya Rajasa dan Ibas, Gayatri Idalia Yudhoyono juga mengenakan batik serupa tetapi dalam bentuk dress selutut tanpa lengan.

Hanya, Almira Tunggadewi Yudhoyono yang saat itu tak memakai busana yang sebenarnya sama seperti yang keluarga SBY kenakan saat mengantarkan jenazah Bu Ani ke tempat peristirahatannya yang terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta pada Minggu (2/6/2019) lalu.

SBY dan keluarga tiba di TMP Kalibata, Rabu sekitar pukul 10.45 WIB. Sesaat setelah mendekati pusara sang istri, SBY menyempatkan diri menyapa para pelayat yang sudah lebih dulu hadir.

Dia juga mengucapkan selamat Lebaran kepada para pelayat. "Rekan-rekan minnal aidzin walfaidzin. Mohon maaf lahir dan batin," kata dia.

SBY lalu menjelaskan sedikit cerita menyoal batik yang dia dan keluarga kenakan saat itu yang merupakan pilihan mendiang Bu Ani.

"Warna pilihan ibu, ingin nuansanya hitam. Ibu bilang nanti kita pakai di rumah sakit pada saat Lebaran. Ternyata dipakai Ibu [untuk menutupi jenazahnya]. Maksudnya pakai batik di rumah sakit ya itu. Kami enggak tahu maksudnya almarhumah," ujar SBY.

Sebelumnya, hal senada juga sempat Annisa Pohan ungkapkan. Menurut dia, busana ini pilihan mendiang Bu Ani dan memang hendak dipakai di hari Lebaran. Tahun lalu dia memilihkan warna biru, sementara 2 tahun lalu Bu Ani memilih warna ungu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lebaran

Sumber : Antara

Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top