Polri Instruksikan Kapolda dan Kapolres Amankan Masjid Saat Salat Idulfitri

Mabes Polri mengaku telah memberikan instruksi ke seluruh Kapolda hingga Kapolres untuk mengamankan semua masjid pada saat salat Id di Hari Raya Idulfitri besok Rabu 5 Juni 2019.
Polri Instruksikan Kapolda dan Kapolres Amankan Masjid Saat Salat Idulfitri Sholahuddin Al Ayyubi | 04 Juni 2019 18:25 WIB
Polri Instruksikan Kapolda dan Kapolres Amankan Masjid Saat Salat Idulfitri
Ilustrasi salat Idulfitri - Antara
Bisnis.com, JAKARTA--Mabes Polri mengaku telah memberikan instruksi ke seluruh Kapolda hingga Kapolres untuk mengamankan semua masjid pada saat salat Id di Hari Raya Idulfitri besok Rabu 5 Juni 2019.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa tim gabungan TNI-Polri akan ditugaskan masing-masing menjaga satu masjid pada saat salat Id. Menurutnya, pengamanan tersebut diberikan agar masyarakat beragama Islam bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan tidak takut ancaman teror.
 
"Berkaitan dengan Salat Id nanti, seluruh Polda dan Polres sudah membuat rencana pengamanan untuk mengamankan seluruh tempat yang menjadi tempat sholat Id berjamaah," tuturnya, Selasa (4/5).
 
Dia optimistis perayaan Hari Raya Idulfitri besok akan berjalan dengan aman dan lancar, karena seluruh personil TNI-Polri sudah disebar ke semua masjid dan lokasi yang mengadakan sholat Id berjamaah.
 
"Insya Allah, sholat Id besok akan berjalan aman dan lancar. TNI-Polri dan aparat setempat sudah berkoordinasi untuk menjaga masjid-masjid agar aman," katanya.
 
 
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
idulfitri

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top