Annisa Pohan Kenang Serunya Ibu Ani Latihan Otot dan SBY Minum Kopi

Menantu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Annisa Pohan, mengenang kondisi Ani Yudhoyono yang sempat membaik saat menjalani perawatan di Singapura melalui Instagram Stories di akun pribadinya.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 02 Juni 2019  |  08:08 WIB
Annisa Pohan Kenang Serunya Ibu Ani Latihan Otot dan SBY Minum Kopi
Annisa Pohan (kiri) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ani Yudhoyono (tengah) di rumah sakit di Singapura. Ani Yudhoyono sakit kanker darah dan dirawat sejak 2 Februari lalu di Singapura. - Instagram @aniyudhoyono

Bisnis.com, JAKARTA - Menantu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Annisa Pohan, mengenang kondisi Ani Yudhoyono yang sempat membaik saat menjalani perawatan di Singapura melalui Instagram Stories di akun pribadinya.

"Disini Memo dalam kondisi yang paling baik dari 4 bulan di Rumah sakit, karena hasil darahnya cukup bagus untuk keesokan harinya diperbolehkan keluar kamar sebentar untuk menghirup udara segar," kata Annisa Pohan melalui akun instagram @AnnisaYudhoyono Minggu (2/6/2019) dini hari.

Dalam sebuah video unggahan Annisa, pada awalnya Ani Yudhoyono bilang "umur panjang". Kemudian Annisa menanyakan aktivitas yang sedang dilakukan oleh Ibu Ani. Saat itu Ibu Ani melakukan gerakan mengayuh pedal di sebuah ruangan.  

"Lagi latihan supaya aliran darah bagus, ototnya kuat, [bengkak] kakinya bisa kempes. Sehari bisa dua, tiga kali kayak sepeda. Boleh ke belakang, boleh ke depan yang penting goyang," kata Ibu Ani yang terlihat segar sambil asyik memegang smartphone. 

Tidak lama kemudian pak Susilo Bambang Yudhoyono masuk ke ruangan dengan menenteng sebuah gelas. "Wah datang penjaganya," kata Annisa. Ibu Ani pun juga menimpali, "Pelatihnya datang," kata Ibu Ani. 

Pak SBY bilang membawa kopi latte karena sudah berbulan bulan tidak minum kopi. "Kopi latte, sudah berbulan-bulan [tidak minum]," kata SBY di akhir video. 

Memo adalah sebutan kesayangan untuk Ani Yudhoyono dari Almira Tunggadewi Yudhoyono, Putri pasangan Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan.

Melalui unggahan tersebut, Annisa mengenang bagaimana sang ibu mertua semangat latihan sehingga dapat semakin kuat untuk jalan.

"Walaupun malam-malam Memo semangat exercise sehingga dapat semakin kuat untuk jalan. Terlihat mukanya sangat bahagia karena tidak sabar menyambut besok. Tidak menyangka tidak lama setelah itu kembali drop kondisinya," ujar dia.

Dalam unggahan tersebut, Annisa meminta maaf kepada Allah SWT kalau selama menjadi menantu Memo, perilaku dan perkataannya meyakiti ibu mertua.

"Memo maafkan Annisa, Annisa merasa belum maksimal dalam merawat Memo, seharusnya Annisa bisa lebih baik lagi," tutup Annisa Pohan.

Ibu Negara RI periode 2004-2014 Ani Yudhoyono tutup usia dalam perawatan di National University Hospital Singapura, Sabtu, karena penyakit kanker darah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ani yudhoyono

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup