Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebaran 2019, Rajawali Nusantara Indonesia Berangkatkan 1.500 Pemudik

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) memberangkatkan 1.500 pemudik ke sejumlah tujuan sebagai bagian dari program BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 2019.

Bisnis.com,JAKARTA— PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) memberangkatkan 1.500 pemudik ke sejumlah tujuan sebagai bagian dari program BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 2019.

Mudik bareng tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama 104 perseroan pelat merah lainnya. Total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 250.000 orang.

Direktur Utama Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) B. Didik Prasetyo menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan 12 armada yang diberangkatkan pada tanggal 30 Mei 2019 dan 31 Mei 2019. Peserta mudik tersebut bertolak dari Kantor Pusat RNI di Kuningan, Jakarta, ke sejumlah tujuan seperti Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Solo, Kudus, Surabaya, Malang, dan Padang.

“Kami memberangkan 12 bus yang merupakan hasil kerja sama dengan Perum Damri ke sejumlah kota tujuan di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Sumatea Barat. Total penumpang bus sebanyak 480 pemudik,” ujar Didik dalam siaran persnya Sabtu (1/6/2019).

Untuk moda kapal laut,  lanjut dia, dalam pelaksanaannya RNI menjalin kerjasama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero). Pada Lebaran 2019, perseroan memberangkatkan 1.020 pemudik dengan kapal laut melalui sejumlah rute, yaitu Pontianak—Surabaya, Kumai—Semarang, dan Makassar—Surabaya.

Didik menuturkan jumlah pemudik yang diberangkatkan sebanyak meningkat 50% dari 2018 sebanyak 1.000 orang pemudik.

“Selain menambah jumlah kuota pemudik, kota tujuan pun mengalami penambahan. Tahun ini, kami membuka sejumlah kota tujuan baru, yaitu Kudus, Malang, dan Padang dengan moda bus dan rute Makassar—Surabaya dengan kapal laut,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper