Peserta Mudik Bareng Sucofindo Tiba di Kampung Halaman

Pemudik Program Mudik Bareng BUMN yang diberangkatkan oleh PT Sucofindo (Persero) dengan tujuan akhir Surabaya, Solo Utara dan Solo Selatan telah tiba di kampung halaman.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  13:17 WIB
Peserta Mudik Bareng Sucofindo Tiba di Kampung Halaman
Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur Sumber Daya Manusia Sucofindo Rozainbahri Noor, dan jajaran Direksi BUMN berfoto bersama setelah melepas pemudik dalam acara Mudik Bareng BUMN 2019 di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta (30/5/2019). - Ist

Bisnis.com, JAKARTA – Pemudik Program Mudik Bareng BUMN yang diberangkatkan oleh PT Sucofindo (Persero) dengan tujuan akhir Surabaya, Solo Utara dan Solo Selatan telah tiba di kampung halaman masing-masing dengan selamat.

Eka Abdullah, Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) menyatakan, sebanyak 513 pemudik dengan keberangkatan dari kota Jakarta, Cilegon, dan Bekasi telah tiba dengan selamat di Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Ajibarang, Purwokerto, Semarang, Wates, Yogyakarta, Solo, Demak, Pati, Kudus, Rembang, Tuban, Lamongan, dan Surabaya.

Menurut Eka, pemudik melaporkan bahwa rute perjalanan dilewati dengan lancar, tanpa ada kemacetan yang berarti.

“Ada sedikit kemacetan di Cikampek, untuk rute Surabaya yang berangkat pada 30Mei lalu. Namun rute kembali lancar setelahnya. Sedangkan untuk keberangkatan 31 Mei, rute Solo Utara dan Solo Selatan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Eka mengatakan, Sucofindo turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan Mudik Bareng BUMN Tahun 2019. Pemberangkatan mudik bersama ini dilakukan dalam dua rangkaian acara.

Direktur Sumber Daya Manusia Sucofindo Rozainbahri Noor, Direktur Komersial 1 Sucofindo Heru Riza Chakim, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Sucofindo Budi Hartanto beserta pegawai berfoto bersama usai melepas keberangkatan peserta Mudik Bareng BUMN 2019 di Kantor Pusat Sucofindo (31/5/2019).

Pemberangkatan pertama dilakukan pada 30 Mei 2019 bersama dengan seluruh BUMN lain di Gelora Bung Karno, sedangkan pemberangkatan secara serentak di Kantor Pusat dan tiga Kantor Cabang Sucofindo dilaksanakan pada 31 Mei 2019.

Seremoni pelepasan pemudik secara serentak bersama 104 BUMN lain, dilepas oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan seluruh jajaran Direksi BUMN, termasuk Direktur Sumber Daya Manusia Rozainbahri Noor Sucofindo.

Pelepasan pertama dilakukan di GBK dengan memberangkatkan 40 pemudik tujuan Surabaya. Kemudian sehari setelahnya, Sucofindo memberangkatkan 172 pemudik di Kantor Pusat Sucofindo, 129 pemudik dari Kantor Cabang Sucofindo Tanjung Priok, 129 pemudik dari Kantor Cabang Bekasi dan Laboratorium Cibitung, dan 43 pemudik dari Kantor Cabang Sucofindo Cilegon. Keberangkatan di hari kedua ini untuk tujuan Solo jalur utara dan selatan.

Acara seremoni pelepasan di Kantor Pusat dihadiri oleh Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Sucofindo Budi Hartanto, Direktur Komersial 1 Sucofindo Heru Riza Chakim, dan Direktur Sumber Daya Manusia Sucofindo Rozainbahri Noor.

Salah satu perwakilan pemudik Sucofindo, Suratno menyatakan kebahagiannya telah difasilitasi saat mudik Lebaran dan mengapresiasi langkah Sucofindo untuk memberangkatkan keluarganya pada tahun ini.

“Kami dari rekan-rekan pemudik mengucapkan banyak terima kasih kepada Sucofindo yang telah memberikan fasilitas. Mudah-mudahan Sucofindo akan berkembang lebih pesat lagi, menjadi perusahaan yang besar dan lincah, sehingga tahun depan bisa mengadakan acara seperti ini lagi,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/5/2019).

Kegiatan Mudik Bareng BUMN 2019 ini merupakan bentuk sinergi dari seluruh BUMN dalam mewujudkan komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri. Hal ini diwujudkan dalam program penyediaan transportasi untuk membantu masyarakat pulang ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Untuk memastikan pemudik merasa nyaman selama perjalanan, pemudik dibekali dengan berbagai fasilitas seperti kaos, topi, makanan, obat-obatan, dan uang saku. Selain itu, bus telah dipastikan sudah memenuhi standar keselamatan dan kelayakan jalan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sucofindo, Mudik Lebaran

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup