Ani Yudhoyono di Mata Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan ucapan belasungkawa untuk istri Presiden ke-6, Ani Yudhoyono.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  12:24 WIB
Ani Yudhoyono di Mata Anies Baswedan
(Foto dokumentasi) Ibu Negara Ani Yudhoyono menyemangati ribuan anak-anak yang hadir dalam acara puncak peringatan Seabad Kebangkitan Nasional di lapangan Monas, Jakarta, Minggu (11/5/2008). - ANTARA/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan ucapan belasungkawa untuk istri Presiden ke-6, Ani Yudhoyono, yang meninggal hari ini.

"Kami berduka mendengar kabar berpulangnya ibu Ani Yudhoyono," kata Anies usai meninjau Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019).

Anies baru saja mendapat kabar meninggalnya Ani. Istri Susilo Bambang Yudhoyono itu menghembuskan napas terakhir di National University Hospital pukul 11.50 waktu Singapura. Dia berpulang di usia 67 tahun.

Ani, kata Anies, adalah seorang putri pejuang dan tangguh. Ia melanjutkan tradisi perjuangan sang ayah bersama Susilo Bambang Yudhoyono semasa menjabat sebagai ibu negara periode 2004-2014.

Anies menyampaikan, Ani dan keluarga telah menyumbangkan pemikirannya sejak ayahnya memerangi komunisme di Indonesia. "Jadi Insya Allah kita semua akan meneruskan perjuangan beliau dan kita mendoakan kepada keluarga bapak SBY semua putra putri diberikan ketabahan di dalam menjalani masa yang berat ini," kata dia.

Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital Singapura sejak Februari lalu setelah divonis dokter mengidap kanker darah. Kondisi Ani Yudhoyono sempat stabil. Namun pada Rabu, 29 Mei 2019, Ani kembali dirawat di ruang Intensive Care Unit karena kondisinya menurun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ani yudhoyono

Sumber : Tempo.co

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup