Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Amerika Serikat Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi - Maruf Amin

Pemerintah Amerika Serikat mengucapkan selamat atas kembali terpilihnya Presiden Joko Widodo untuk masa periode pemerintahan kedua.
Mike Pompeo/reuters
Mike Pompeo/reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Amerika Serikat mengucapkan selamat atas kembali terpilihnya Presiden Joko Widodo untuk masa periode pemerintahan kedua.

Ucapan selamat tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo dengan menelepon langsung Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi.

"Menlu Pompeo tegaskan kembali keinginanya untuk terus memperdalam hubungan [bilateral] AS-Indonesia," cuit, @usembassyjkt akun twitter terverifikasi Kedutaan Besar Amerika Serikat, Kamis (30/5/2019).

Selain mengucapkan selamat atas terpilihnya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin, Menlu Pompeo juga memgucapkan selamat kepada Pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia.

Sebelumnya, setelah pelaksanaan Pemilu 17 April lalu pemerintah Amerika Serikat melalui kementerian luar negerinya juga menyampaikan pujian atas penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 di Indonesia.

"Kami mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia atas terselenggaranya pemilihan presiden dan legislatif secara serentak untuk pertama kalinya pada tanggal 17 April," ujar Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat Morgan Ortagus dalam pernyataan di Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Ortagus mengatakan kampanye penuh semangat dan partisipasi menyeluruh dari publik, masyarakat madani, dan media di Indonesia, menggarisbawahi kekuatan serta dinamika demokrasi Indonesia.

"Amerika Serikat dan Indonesia merupakan dua negara demokrasi yang besar, beragam, dan dinamis dengan kesamaan nilai-nilai serta kepentingan bersama yang menjadi landasan kemitraan strategis bilateral kedua negara," kata Ortagus.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper