Pemudik Nyaman Berlama-Lama di Rest Area Tol Tangerang-Merak

Sejumlah pemudik mulai melakukan perjalanan ke kampung halaman pada Rabu (29/5/2019) melalui Tol Jakarta-Merak menuju Pulau Sumatra.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  19:45 WIB
Pemudik Nyaman Berlama-Lama di Rest Area Tol Tangerang-Merak
Sejumlah pemudik berisitirahat di rest area kilometer 42,5 Tol Astra Infra Tanggerang - Merak, Rabu 29 Mei2019). - Bisnis/ Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, TANGERANG – Sejumlah pemudik mulai melakukan perjalanan ke kampung halaman pada Rabu (29/5/2019) melalui Tol Jakarta-Merak menuju Pulau Sumatra.

Berdasarkan pantauan Bisnis, rest area kilometer 45 tol Astra Infra Tangerang-Merak mulai ramai dipenuhi pemudik.

Pemudik bahkan terlihat nyaman dan betah berlama-lama di rest area tersebut. Selain dilengkapi dengan toilet yang bersih dan parkir luas, pemudik juga memanfaatkan kantin di rest area untuk melepas lelah maupun titik kumpul bersama teman-teman pemudik lainnya.

Seperti misalnya Komariah, pemudik asal Lampung, mengatakan sengaja memilih Rabu (29/5/2019) untuk melakukan perjalanan ke kampung halaman karena mulainya masa libur sekolah. Selain itu, dia juga meyakini Rabu sebagai hari baik untuk melakukan perjalanan mudik dibanding hari lain seperti Selasa atau Sabtu.

"Kita yang penting mudik gak di hari Selasa atau Sabtu ya, ngikutin kepercayaan Jawa," katanya saat ditemui di tempat peristirahatan kimometer 45 tol Astra Infra Tanggerang Merak, Rabu (29/5/2019).

Dia menargetkan setidaknya perjalanan mudik kali ini bisa ditempuh dalam waktu kurang kebih satu hari seperti lebaran tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, perjalanan tahun ini dia mulai dengan santai dan lebih memilih menghabiskan waktu lebih lama di rest area.

"Jadi biasanya sih kita gak lama, tapi ini lumayan lama karena menunggu teman-teman datang juga, jadi janjian di rest area," katanya.

Adapun tol Tanggerang-Merak merupakan salah satu ruas jalan tol yang dimiliki Astra Infra dengan panjang 72,5 kilometer. Astra Infra memperkirakan volume lalu lintas atau trafik kendaraan di empat ruas jalan tol yang salah satunya Tanggerang Merak akan meningkat berkisar 15%-43%.

Selama Lebaran, sejumlah langkah dilakukan untuk memecah kepadatan lalu lintas di jalan tol berupa menambah kapasitas gardu, personil, dan tempat istirahat.

Di ruas Tangerang-Merak, Astra Infra memastikan pekerjaan konstruksi pelabaran jalur tidak akan menganggu lalu lintas di jalan tol.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019: Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tol merak, Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup