Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cek di Sini Link Pengumuman Hasil UTBK Gelombang II 18 Mei 2019

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan dalam website resminya kalau nilai Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang kedua sudah bisa diakses.
Laman pengumuman hasil UTBK SBMPTN/ltmpt.ac.id
Laman pengumuman hasil UTBK SBMPTN/ltmpt.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan dalam website resminya kalau nilai Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang kedua sudah bisa diakses.

"Nilai UTBK periode ujian tanggal 18 Mei 2019 akan diumumkan tanggal 28 Mei 2019 pukul 10.00 WIB," tulis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di laman website resminya, ltmpt.ac.id.

Pengumuman hasil UTBK SBMPTN 2019 Gelombang 2 yang dilaksanakan pada 18 Mei diumumkan hari ini Selasa (28/5/2019) pada pukul 10.00 WIB. Pengumuman hasil UTBK gelombang 2 bisa dilihat di link berikut: https://pengumuman-utbk-2.ltmpt.ac.id/

Berikutnya, pengumuman UNTBK bagi peserta Difabel Tunanetra Gelombang 1 dan Gelombang 2 juga akan diumumkan bersama dalam waktu 10 hari setelah UTBK Tunanetra Gelombang 2.

Hasil UTBK pada tahun 2019 nanti dapat dilihat pada laman PENGUMUMAN-utbk.ltmpt.ac.id dengan membuka laman pendaftaran dan memasukkan username serta password. 

"Rekapitulasi Kumulatif hasil atau Nilai UTBK menurut Kelompok Ujian & Rekapitulasi Kumulatif Penyebaran Jumlah Peserta menurut Range Nilai UTBK, Tanggal 13 April sampai dengan 18 Mei 2019 sudah bisa dilihat di laman https://t.co/VI2Ck1Hge3 ya :)," cuit sekretarian SBMPTN di laman media sosial Twitternya. 

Diketahui, jumlah peserta UTBK Gelombang 2 yang mengikuti kelompok ujian Saintek sebanyak 304.301 peserta dan kelompok ujian Soshum sebanyak 292.814 peserta dimana terdapat peserta disabilitas tunanetra sebanyak 32 peserta. 

Jumlah ruang ujian yang digunakan untuk peserta gelombang 2 disebutkan mencapai 27.031 ruangan di 73 PTN Pusat UTBK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper