Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 27 MEI: Trump Lobi Negeri Sakura, Penjualan Huawei Diprediksi Anjlok

Berita mengenai kunjungan Presiden AS Donald Trump ke Jepang dan prediksi penjualan Huawei akibat sanksi AS menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (27/5/2019).
Ilustrasi Huawei. (Istimewa/Mashable)
Ilustrasi Huawei. (Istimewa/Mashable)

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kunjungan Presiden AS Donald Trump ke Jepang dan prediksi penjualan Huawei akibat sanksi AS menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (27/5/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Donald Trump Lobi Negeri Sakura. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meminta kepada para pemimpin bisnis Jepang untuk meningkatkan investasi. Tak hanya pelaku usaha, lobi bisnis itu juga disampaikan oleh Trump ke pimpinan tertinggi Jepang, yakni Perdana Menteri Shinzo Abe dan Kaisar Jepang yang baru, Naruhito. (Bisnis Indonesia)

Pemilihan Gubernur BOE Terhambat. Pengunduran diri Theresa May berdampak pada menguatnya ketidakpastian mengenai pencarian pemimpin baru Bank Sentral Inggris (Bank of England/BOE). (Bisnis Indonesia)

Penjualan Huawei Diprediksi Anjlok. Sejumlah analis memperkirakan pengiriman produk Huawei dapat berkurang hingga 25% sepanjang tahun ini. Bahkan, produk smartphone mereka diprediksi akan hilang dari pasar internasional akibat sanksi dari Amerika Serikat (AS). (Bisnis Indonesia)

Ekspor Huawei Tahun Ini Bisa Merosot. Huawei terkena dampak sanksi Amerika Serikat (AS). Penjualan ekspor Huawei mungkin akan menurun hingga 25% tahun ini. Bahkan korporasi ini menghadapi kemungkinan kehilangan pasar telepon pintar (smartphone) mereka di pasar internasional. (Kontan)

Para Seteru Lama Berebut Pimpin Inggris Tinggalkan UE. Pertarungan untuk memperebutkan posisi perdana menteri (PM) Inggris mulai memanas pada Minggu (26/5). Para bakal calon yang sebagian adalah seteru lama berebut untuk memimpin negaranya meninggalkan Uni Eropa (UE). (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper