Demo 22 Mei, Anies Baswedan: Sudah Cukup Ada Korban!

Anies Baswedan kembali melakukan kunjungan kedua di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat pada Selasa (22/5/2019) siang ini. Gubernur DKI Jakarta tersebut ikut menggotong peti jenazah Yudianto Rizky Ramadhan yang menjadi korban aksi 22 Mei.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  14:51 WIB
Demo 22 Mei, Anies Baswedan: Sudah Cukup Ada Korban!
Demonstran menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Unjuk rasa dilakukan pascpengumuman penetapan hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019. - ANTARA FOTO / Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA - Anies Baswedan kembali melakukan kunjungan kedua di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat pada Selasa (22/5/2019) siang ini.

Gubernur DKI Jakarta tersebut ikut menggotong peti jenazah Yudianto Rizky Ramadhan yang diketahui meninggal akibat ikut berdemo di kawasan Petamburan, Jakarta Barat menuju ambulans yang akan membawanya ke rumah duka.

Ia juga berharap warga Jakarta bisa berkegiatan seperti biasa meski harus berhati-hati di beberapa wilayah di sekitar Jakarta.

"Pada seluruh warga Jakarta tetap berkegiatan seperti biasa. Tempat yang ada kejadian kurang lebih tanah abang, dihindari. Hindari juga Jalan Thamrin. Tapi atambora, Cilincing, Ciputat ya nggak ada masalah," ungkapnya.

Namun begitu, Anies menyesalkan kejadian ini memakan korban hingga dua orang dinyatakan meninggal.

"Semuanya sudah menangani. Sudah cukup ada korban. Satu saja sudah terlalu banyak!" serunya.

"Saya berharap semua menjaga ketenangan. Terlihat ada pihak yang memancing adanya kericuhan, percekcokan justru dihentikan jangan ikut," sambungnya.

Saat ditanyai tentang santunan, Anies menyatakan kalau semuanya sudah diatur ditambah semua biaya perobatan hingga kepulangan pasien di seluruh rumah sakit di Jakarta tidak akan dipungut biaya.

"Santunan semuanya sudah diatur," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, Aksi 22 Mei

Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup