Wapres Jusuf Kalla Minta Masyarakat Tetap Tenang

Aparatur pemerintah sebagai instrumen negara baik dari kepolisian tentara dan aparat lainnya selalu berusaha untuk memberikan solusi terbaik.
Wapres Jusuf Kalla Minta Masyarakat Tetap Tenang Anggara Pernando | 22 Mei 2019 14:14 WIB
Wapres Jusuf Kalla Minta Masyarakat Tetap Tenang
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan ucapan duka pascabentrok yang terjadi pada Selasa (22/5/2019) dini hari antara massa dengan aparat keamanan. - Bisnis/Anggara Pernando

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan duka atas timbulnya korban dalam bentrok aparat dengan massa pascademonstrasi di Badan Pengawas Pemilu, Rabu (22/5/2019) dini hari. 

"Kita prihatin atas kejadian ini, kita juga menyampaikan duka cita kepada korban, baik korban yang meninggal, juga yang luka-luka. Tentu hal itu [korban bentrok] tidak ada aparat yang berniat untuk itu," katanya. 

Menurutnya, aparatur pemerintah sebagai instrumen negara baik dari kepolisian tentara dan aparat lainnya selalu berusaha untuk memberikan solusi terbaik.

"Saya harapkan masyarakat untuk tenang. Ini keliatannya yang ikut serta sudah bermacam-macam dan banyak kepentingan," kata Wapres Kalla.

Ketua Palang Merah Indonesia ini juga menekankan dalam kerumunan massa yang menyanpaikan aspirasi politiknya diindikasikan juga telah ditunggangi oleh pihak tidak bertanggung jawab dengan motif bermacam-macam. 

"Tapi satu hal bahwa pemerintah tentu mengharapkan masyarakat, apapun masalahnya kita bisa bicarakan, bisa dialogkan, kita bisa melalui proses hukum kelembagaan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
demo, jusuf kalla

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top