AHY : Kami Lega Pak Prabowo Tempuh Jalur Konstitusional

Agus Harimurti Yudhoyono mengapresiasi langkah calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang beriktikad untuk menempuh jalur hukum karena menganggap ada indikasi kecurangan dalam proses pemilihan umum serentak yang digelar 17 April lalu.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  11:27 WIB
AHY : Kami Lega Pak Prabowo Tempuh Jalur Konstitusional
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). - ANTARA/Wahyu Putro A

Kabar24.com, BOGOR — Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mempersilahkan pihak-pihak yang tidak puas atas hasil rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menempuh jalur hukum secara konstitusional.

Hal tersebut disampaikannya seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu (22/5/2019).

"Ini tersedia, ada jalannya dan mudah-mudahan kita masyarakat terhindar dari segala polemik yang diperburuk dengan aksi-aksi yang tidak konstitusional," katanya.

Oleh karena itu, dia mengapresiasi langkah calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang beriktikad untuk menempuh jalur hukum karena menganggap ada indikasi kecurangan dalam proses pemilihan umum serentak yang digelar 17 April lalu.

"Kami senang dan lega ketika mendengar Bapak Prabowo Subianto menyampaikan iktikad tersebut bahwa akan menempuh jalur konstitusional untuk bisa mengajukan sejumlah keberatan atas hasil pemilu yang sudah kita dengar bersama," jelasnya.

Pada saat yang sama, AHY mengapresiasi Presiden Jokowi yang berkomitmen menjadi pemimpin dan pengayom masyarakat Indonesia.

Ketika perhelatan pesta demokrasi sudah usai, dia juga mengajak semua masyarakat untuk kembali membangun persatuan dan kesatuan di Indonesia.

"Jangan sampai akibat kontestasi politik yang keras, kemudian negara seolah terbelah dalam dua kubu yang tidak pernah bertemu kembali," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, partai demokrat, prabowo subianto, agus harimurti

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top