Donald Trump: Iran akan Berhadapan dengan Kekuatan Dahsyat

Presiden Donald Trump memperingatkan bahwa Iran akan berhadapan dengan “kekuatan dahsyat" jika berniat menyerang kepentingan AS di Timur Tengah.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  19:42 WIB
Donald Trump: Iran akan Berhadapan dengan Kekuatan Dahsyat
Bendera Iran berkibar di lapangan minyak Soroush di Teluk Persia, Iran, Senin (25/7/2005), - Reuters/Raheb Homavandi

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Donald Trump memperingatkan bahwa Iran akan berhadapan dengan “kekuatan dahsyat" jika berniat menyerang kepentingan AS di Timur Tengah.

Trump mengatakan bahwa berdasarkan sumber pemerintah, Washington sangat mencurigai milisi Syiah yang memiliki hubungan dengan Teheran berada di balik serangan roket di Zona Hijau Baghdad baru-baru ini.

"Saya pikir Iran akan membuat kesalahan yang sangat besar jika mereka melakukan sesuatu," kata Trump kepada wartawan ketika dia meninggalkan Gedung Putih pada Senin malam untuk sebuah acara di Pennsylvania seperti dikutip Reuters, Selasa (21/5/2019).

Jika Iran melakukan sesuatu, ujarnya, maka negara itu akan berhadapan dengan kekuatan besar meski kami tidak memiliki indikasi bahwa mereka akan melakukannya.

Komentar itu keluar setelah dua sumber pemerintah AS mengatakan Amerika Serikat sangat mencurigai milisi Syiah yang memiliki hubungan dengan Iran yang menembakkan roket pada hari Minggu ke Zona Hijau Baghdad yang dijaga ketat.

Sumber-sumber yang akrab dengan penilaian keamanan nasional AS tersebut  mengatakan Amerika Serikat masih berusaha untuk mencari milisi mana yang menembakkan roket Katyusha pada hari Minggu dan sejauh mana, jika ada keterlibatan Iran.

Roket jatuh di Zona Hijau yang menampung gedung-gedung pemerintah dan kedutaan besar. Akan tetapi roket tersebut tidak menimbulkan korban tewas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
iran, timur tengah

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup