Pembenahan Ekonomi Masih Jadi Tantangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Tantangan ekonomi menjadi semakin berat karena saat yang sama ekonomi dunia sedang bergejolak akibat perang dagang antara China-Amerika Serikat serta penolakan produk unggulan Indonesia ke Eropa. 
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  16:15 WIB
Pembenahan Ekonomi Masih Jadi Tantangan Jokowi-Ma'ruf Amin
Capres petahana Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin di sela-sela penyampaian pidato kemenangannya sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 bersama warga di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Kabar24.com, JAKARTA — Pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Joko Widodo-Maruf Amin harus berfokus membenahi ekonomi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahawa ekonomi menjadi masalah pokok terbesar dalam pemerintahan. Peningkatan ekonomi juga menjadi pekerjaan terbesar dalam pemerintahan lima tahun mendatang.

"Ekonomi itu masalah pokok. Menjadi bagian dari harapan masyarakat karena ekonomi berhubungan dengan kemakmuran, kesejahteraan," kata Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (21/5/2019). 

Menurutnya, tantangan ekonomi menjadi semakin berat karena saat yang sama ekonomi dunia sedang bergejolak akibat perang dagang antara China-Amerika Serikat serta penolakan produk unggulan Indonesia ke Eropa. 

"Tentu banyak tantangan-tantanganya dan itu harus dilalui. Ini pekerjaan berat, bukan mudah tapi semua negara mengalaminya," katanya.

Menurutnya, tantangan lain pemerintahan ke depan adalah memastikan inflasi tetap rendah.

Disaat yang sama mendorong peningkatan investasi di dalam negeri serta menggenjot ekspor produk unggulan dari Tanah Air. 

"[Ke depan] penekanannya prinsip dasar ekonomi tumbuh," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, Pilpres 2019, Ma'ruf Amin

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top