Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Amankan Jalur Mudik, Polres OKU Sumatra Selatan Siapkan 170 Penembak

Polres Ogan Komering Ulu Sumatra Selatan akan menyiagakan 170 penembak yang ditempatkan di sejumlah titik rawan kejahatan duna mengamankan jalur mudik lebaran 2019.
Ilustrasi/ANTARA-Rahmad
Ilustrasi/ANTARA-Rahmad

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Ogan Komering Ulu Sumatra Selatan akan menyiagakan 170 penembak yang ditempatkan di sejumlah titik rawan kejahatan duna mengamankan jalur mudik lebaran 2019.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP N.K Widayana Sulandari di Baturaja, Minggu (19/5/2019). "Dalam persiapan pengamanan Lebaran, kami mempersiapkan personel dari satuan penembak Polres OKU," kata Kapolres.

Ia menjelaskan bahwa ratusan personel tersebut akan disebar di empat titik kawasan wilayah setempat yang rawan terjadi aksi kejahatan seperti di Simpang Mio Kecamatan Pengandonan perbatasan antara Kabupaten OKU dan Muaraenim dan di perbatasan Prabumilih-OKU Induk.

"Personel dari satuan penembak ini juga akan siaga di kawasan Desa Tanjung Manggus Kecamatan Lubuk Batang dan disiagakan di perbatasan antara Kabupaten OKU dan OKU Timur," jelasnya.

Menurut dia, anggota kepolisian setempat ini disiagakan di kawasan titik rawan terjadi aksi kejahatan guna memberikan rasa aman bagi pemudik yang melakukan perjalanan mudik menjelang lebaran nanti.

"Jadi, para pemudik yang pulang kampung melintasi Kabupaten OKU tidak perlu khawatir terjadi aksi kejahatan dalam melakukan perjalanan karena kami memberikan pengamanan ekstra," katanya.

Personel penembak yang disiagakan tersebut, kata dia,  siap memberikan tindakan tegas bagi setiap pelaku kejahatan yang beraksi di jalur mudik wilayah setempat.

"Saya sudah memerintahkan kepada semua personel untuk mengambil tindakan tegas jika melihat ada pihak-pihak yang ingin melakukan aksi kejahatan selama mudik Lebaran sehingga pemudik merasa aman," tegasnya.

Ia mengimbau para pemudik tetap mengutamakan keselamatan dengan berhati-hati dalam berkendara di perjalanan agar selamat sampai tujuan untuk berkumpul bersama keluarga guna merayakan Idulfitri 1440 Hijriah.

"Yang paling utama para pemudik harus mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan helm bagi bagi pengguna sepeda motor," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper