Imigrasi Benarkan Prabowo ke Luar Negeri Pekan Ini

Data otoritas imigrasi menyatakan Prabowo Subianto pergi ke Brunei Darussalam pada Kamis (16/5/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Mei 2019  |  00:19 WIB
Imigrasi Benarkan Prabowo ke Luar Negeri Pekan Ini
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bersama tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/5/2019). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA -- Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) membenarkan calon presiden (capres) Prabowo Subianto sempat bepergian ke luar negeri, beberapa hari lalu.

"Pak Prabowo pergi ke Bandar Sri Begawan dari Halim Perdanakusuma pada 16 Mei 2019 pukul 12.10 WIB," ujar Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando, seperti dilansir Antara, Sabtu (18/5/2019).

Dia mengungkapkan Prabowo pergi menuju ibu kota Brunei Darussalam itu menggunakan pesawat pribadi miliknya, 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000. Masih berdasarkan catatan Ditjen Imigrasi, capres nomor urut 02 itu tiba kembali di Indonesia pada hari yang sama, pukul 20.12 WIB.

Kepergian Prabowo ke luar negeri sebelumnya beredar di media sosial, di mana muncul fotonya sedang berada di Halim dan hendak berangkat menggunakan pesawat pribadi.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Dahnil Anzar membenarkan foto tersebut memang benar foto Prabowo yang hendak berpergian ke luar negeri. Tetapi, dia menyatakan itu adalah foto lama yang kembali disebarkan.

"Siang tadi Pak Prabowo Shalat Jumat di Hambalang dan sampai malam tadi beraktivitas di Kertanegara 4. Jadi, foto-foto yang tersebar benar foto beliau ke luar negeri namun foto lama," demikian kicau Danhil dalam media sosialnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto

Sumber : Antara

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top