Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program Berbagi Sesama Insan, UBSI Beri Worksop Gratis kepada Pemuda

Kabar24.com, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali menggelar acara bertajuk UBSI Berbagi Sesama Insan. Acara ini rutin digelar setiap tahun pada Ramadan disebar di 30 lebih kampus UBSI seluruh Indonesia.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali menggelar acara bertajuk UBSI Berbagi Sesama Insan. Acara ini rutin digelar setiap tahun pada Ramadan  disebar di 30 lebih kampus UBSI seluruh Indonesia.

"Kami sebenarnya menyasar kepada para pemuda pengangguran agar mereka memiliki keahlian dan kecakapan yang dapat dijadikan bekal bagi mereka dalam menghadapi kerasnya hidup ini, sehingga mereka bisa terserap di dunia kerja," jelas  Kepala Divisi Marketing, Event & Relation Yayasan BSI Naba Aji Notoseputro dalam keterangannya di Jakarta, Rabu(15/5).

Jika tahun sebelumnya, kegiatan UBSI "Berbagi Sesama Insan" ini diisi dengan santunan kepada  yatim dan  dhuafa, maka Ramadhan kali ini diisi dengan memberikan pelatihan atau training berupa workshop kepada para pemuda masjid atau remaja yang  berasal dari lingkungan sekitar kampus UBSI. Workshop  ini bertujuan untuk pengembangan keahlian diri & menambah wawasan para peserta.

Menurut Naba, workshop diisi dengan berbagai materi yang disesuaikan dengan jurusan yang ada di Kampus UBSI, seperti jurnalistik, bahasa Inggris, fotografi, media sosial,  ICT dan sebagainya yang disampaikan oleh para dosen dan mahasiswa UBSI.

Adapun tujuan acara ini adalah memberikan tambahan bekal ilmu pengetahuan kepada para pemuda sekitar kampus. "Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias menyambut program kami ini,” ujar Naba.  

Naba berkeinginan agar pelatihan diberikan dengan materi yang lebih variatif, sehingga kemampuan para pemuda sekitar lingkungan kampus ini dapat lebih berkembang sesuai dengan minat para pemuda. 

"Kami akan membuka workshop dengan materi yang lebih variatif sehingga dapat menggali potensi para pemuda itu. Kami berharap, semoga program UBSI Berbagi Sesama Insan ini dapat memberikan manfaat bagi mereka," tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper