Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT KAI Pastikan Siap Sambut Musim Mudik & Balik 2019

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung memastikan kesiapannya baik segi sarana dan prasarana serta kesiapan lainnya dalam menyambut arus mudik Lebaran 2019 ini.

Bisnis.com, BANDUNG — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung memastikan kesiapannya baik segi sarana dan prasarana serta kesiapan lainnya dalam menyambut arus mudik Lebaran 2019 ini.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 2 Bandung, Saridal mengatkaan, pihaknya menargetkan mulai H-10 Idul Fitri 1440 Hijriah, atau tanggal 25 Mei 2019 mendatang  semua sarana dan prasarsna kereta api sudah siap beroperasi untuk melayani arus mudik dan arus balik.

Hingga kini, pihaknya masih tengah kebut pengerjaan normalisasi jalur, hingga memastikan kelaikan lokomotif dan gerbong.

"Kesiapan sarana dan prasarana sudah 85%-90%. Kami pastikan H-10 sebelum angkutan Lebaran dimulai, sudah siap semua," kata Saridal di Bandung, Rabu (15/5).

Pemeriksaan lokomitif dan gerbong menurut Saridal sangat penting mengingat animo masyarakat pada setiap musim mudik lebaran selalu tinggi. Sehingga dengan penyiapan armada yang baik, juga diharapkan meningkatkan kenyamanan masyarakat menuju kampung halamannya menggunakan kereta api.

Selain itu, Daop 2 Bandung juga melakukan persiapan jalur, yakni dengan melakukan perawatan wesel, perbaikan lengkungan dan jembatan.

"Kami melakukan perawatan wesel di stasiun Bandung. Setidaknya ada 10 wesel yang baru. Sisanya yang lama kami normalisasi. Harapan Juni ini bisa selesai," katanya.

Sebenarnya, Saridal mengatakan pengerjaan perbaikan dan pemeliharaan jalur kereta api bukan hanya saat akan menghadapi momentum seperti lebaran ini saja, tapi hal tersebut memang rutin dilakukan dalam interval tiga bulanan.

“Total ada 394 wesel di Daop 2 Bandung,” ungkapnya.

Kemdian, untuk mengantisipasi hal diluar teknis, pihaknya juga sudah menyiapkan petugas yang akan yang akan berjaga 24 jam di 44 titik rawan yang telah dipetakan.

“Untuk menjaga 44 titik rawan, Daop 2 juga menyiagakan petugas 24 jam tiga shift,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper