Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hebat, Dua Siswa SMKN 2 Singkawang Raih Nilai Sempurna UNBK

Dua siswa SMKN 2 Singkawang berhasil mencapai nilai membanggakan pada Ujian Nasional Berbasis Komputer. Keduanya berhasilan memperoleh nilai terbaik pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK tahun 2019
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PONTIANAK - Dua siswa SMKN 2 Singkawang berhasil mencapai nilai membanggakan pada Ujian Nasional Berbasis Komputer. Keduanya berhasilan memperoleh nilai terbaik pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK tahun 2019

Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Tjhai Chui Mie, pun memberikan penghargaan kepada kedua siswa SMK Negeri 2 Singkawang tersebut.

Bagi Tjhai Chui Mie, prestasi yang diraih kedua SMK Negeri 2 Singkawang ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi masyarakat Kota Singkawang.

"Kita bersyukur dari 328 siswa SMK Negeri 2 Singkawang yang mengikuti UNBK, hasilnya mereka lulus 100 persen, dan yang paling membanggakan dan membahagiakan kita adalah dua siswa SMK ini telah mendapatkan nilai 100 (sempurna) pada mata pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia," kata Tjhai Chui Mie di Singkawang, Selasa (14/5/2019).

Tjhai Chui Mie berharap, SMK Negeri 2 Singkawang bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut hingga di masa-masa mendatang.

Atas prestasi itu pula, kata Tjhai Chui Mie, Pemkot Singkawang mengucapkan selamat dan sukses kepada kepala sekolah dan seluruh dewan guru yang mengajar di SMK Negeri 2 Singkawang.

"Karena berkat para dewan guru inilah sekolah ini bisa mendapatkan prestasi terbaik. Saya harap tetap semangat dalam mempertahankan prestasi yang sudah di raih," pesan Tjhai Chui Mie.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMK Negeri 2 Singkawang Aprizal mengatakan secara peringkat SMK yang dipimpinnya meraih peringkat pertama khususnya di tingkat Kalbar.

"Sedangkan peringkat kedua diraih SMK Kabupaten Sambas dan peringkat ketiga diraih SMK Kota Pontianak," kata Aprizal.

Menurut Aprizal, SMK Negeri 2 Singkawang sudah ketiga kalinya meraih juara pertama pada UNBK tingkat Kalbar.

"Sesuai komitmen kami yang akan memberikan bonus bagi siswa yang meraih nilai sempurna pun sudah kami berikan pada hari ini. Bahkan ditambah lagi dari ibu Wali Kota Singkawang. Mengingat ini semua berkat dukungan dari Pemerintah Kota Singkawang dan para guru SMK Negeri 2 Singkawang sehingga siswa kami dapat meraih nilai yang terbaik," ujar Aprizal.

Adapun dua siswa SMK Negeri 2 yang meraih prestasi terbaik pada UNBK tingkat SMK adalah siswa atas nama Arif Putra Wijaya dan Ivan Febrianto.

"Masing-masing siswa memperoleh nilai 100, seperti Arif Putra Wijaya memperoleh nilai 100 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Ivan Febrianto memperoleh nilai 100 pada mata pelajaran Matematika," tutur Aprizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper