Tekan Angka Kecelakaan, Pemkab Bangka Tengah Gelar Diklat 3 Hari

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menggelar pendidikan dan latihan atau diklat mengenai keselamatan berlalu lintas.
Tekan Angka Kecelakaan, Pemkab Bangka Tengah Gelar Diklat 3 Hari Newswire | 14 Mei 2019 12:37 WIB
Tekan Angka Kecelakaan, Pemkab Bangka Tengah Gelar Diklat 3 Hari
Ilustrasi - Petugas memeriksa mobil Mitsubishi L300 bernopol P 1264 DE yang ringsek akibat kecelakaan dengan kereta api di lintasan rel di Dusun Rohkepuh, Beji, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (9/1/2019). - ANTARA/Ridwan

Bisnis.com, KOBA, Bangka Belitung - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menggelar pendidikan dan latihan atau diklat mengenai keselamatan berlalu lintas.

"Diklat ini dalam rangka menambah pengetahuan dan kecakapan masyarakat dalam berkendaraan di jalan raya," kata Kepala Bidang Perhubungan Diperkimhub Bangka Tengah Fani Hendra Saputra di Koba, Selasa (14/5/2019).

Dia menjelaskan, diklat tersebut akan digelar pada 15 hingga 17 Mei 2019 di Pangkalanbaru dan pesertanya adalah masyarakat utusan dari setiap kecamatan.

"Peserta diklat nanti adalah utusan masyarakat dari setiap kecamatan dimana para peserta ini akan membantu pemerintah dan pihak kepolisian dalam menyosialisasikan tertib berlalu lintas."

Pihaknya berharap dengan diklat tersebut dapat menekan angka kecelakaan berkendaraan di jalan raya akibat kelalaian dan ketidaktahuan tentang tertib berlalu lintas. "Kebanyakan kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara dan minimnya pengetahuan terhadap aturan berlalu lintas," ujarnya

Selain itu juga rendahnya kesadaran masyarakat untuk menaati aturan lalu lintas, terutama menaati rambu-rambu yang ada di jalan raya.

"Diklat yang digelar selama 3 hari ini sangat penting karena semua pengetahuan tentang berlalu lintas dikupas tuntas yang mengundang narasumber berkompeten di bidangnya," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kecelakaan, bangka belitung

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top