Donald Trump: Pemberlakuan Tarif Produk China Tentatif

Presiden AS Donald Trump, Jumat (11/5/2019), mengatakan pembicaraan dagang antara Amerika Serikat dan China terus berlanjut dan mengenai tarif AS masih bersifat tentatif, tergantung pada hasil kesepakatan.
Newswire | 11 Mei 2019 13:05 WIB
Presiden AS Donald Trump bertemu dengan Wakil Perdana Menteri China Liu He di Kantor Oval Gedung Putih di Washington, AS, 4 April 2019./REUTERS - Jonathan Ernst

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden AS Donald Trump, Jumat (11/5/2019),  mengatakan pembicaraan dagang antara Amerika Serikat dan China terus berlanjut dan mengenai tarif AS masih bersifat tentatif, tergantung pada hasil kesepakatan.

Pesan Trump yang diunggah di akun Twitter, memberikan sinyal ke pasar finansial bahwa meskipun ada kemunduran yang signifikan antara kedua belah pihak dalam sepekan terakhir, namun pembicaraan di Washington pada Kamis hingga Jumat tidak terlalu terganggu.

"Selama dua hari terakhir, Amerika Serikat dan China menggelar pembicaraan yang jujur dan konstruktif soal status hubungan dagang antar kedua negara," cuit Trump seraya memuji kemitraannya dengan Presiden Xi Jinping. Trump juga mengatakan pembicaraan akan dilanjutkan.

"Sementara itu, Amerika Serikat telah memberlakukan Tarif terhadap China, yang mungkin dicabut atau mungkin juga tidak, tergantung pada apa yang terjadi sehubungan dengan negosiasi masa depan!" kata dia.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
china, amerika serikat, perang dagang AS vs China

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup