Ma'ruf Amin Bakal Ketemu Sandiaga, TKN: Inisiasi Harusnya dari Pihak yang Kalah

Dalam setiap kontestasi politik itu biasanya yang pertama kali telepon itu yang kalah untuk mengucapkan selamat kepada pemenang.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 10 Mei 2019  |  15:42 WIB
Ma'ruf Amin Bakal Ketemu Sandiaga, TKN: Inisiasi Harusnya dari Pihak yang Kalah
Cawapres nomor urut 01 K.H. Ma'ruf Amin (kiri) berjabat tangan dengan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (kanan) saat mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A

Kabar24.com, JAKARTA — Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin dikabarkan akan bertemu dengan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga S. Uno.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf,  Ace Hasan Syadzily turut angkat bicara terkait dengan isu pertemuan kedua cawapres tersebut.

Menurutnya, permintaan untuk bertemu seharusnya datang dari kubu pasangan calon 02.

"Kalau Pak Kiai Ma'ruf Amin dari awal sangat terbuka. Intinya begini, kalau pertemuan itu inisiasinya dari pihak yang dalam tanda kutip memang kalah," katanya, Jumat (10/5/2019).

Dia menuturkan dalam setiap kontestasi politik itu biasanya yang pertama kali telepon itu yang kalah untuk mengucapkan selamat kepada pemenang.

Karena itu, Kiai Ma'ruf Amin dan tentu termasuk Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo sangat terbuka apabila Sandiaga ingin melangsungkan pertemuan.

Ace juga berharap pertemuan tersebut dapat terjadi.

"Kami berharap terjadi ya [pertemuan Ma'ruf Amin dan Sandiaga]. Supaya situasi politik, apalagi sedang bulan puasa sepeti ini semua seharusnya kan cooling down gitu. Bagusnya mereka bertemu sebelum tanggal 22 [Mei], tapi ya itu dikembalikan sama mereka," tuturnya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, sandiaga uno, Pemilu 2019, Ma'ruf Amin

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top