Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bina Marga Jabar : Perbaikan Jalur Provinsi Sampai H-3 Lebaran

Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Jabar saat ini terus menggenjot pemeliharaan di seluruh ruas jalan yang menjadi kewenangannya, terutama dalam upaya memberikan pelayanan kepada para pemudik yang akan melintasi wilayah Jawa Barat.
Ilustrasi/ANTARA-Rivan Awal Lingga
Ilustrasi/ANTARA-Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, BANDUNG--Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Jabar saat ini terus menggenjot pemeliharaan di seluruh ruas jalan yang menjadi kewenangannya, terutama dalam upaya memberikan pelayanan kepada para pemudik yang akan melintasi wilayah Jawa Barat. 

Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Jawa Barat, Koswara, pemeliharaan jalan terus dilakukan sampai dengan H-3 menjelang lebaran.

"Hampir semua jalur mudik dari arah utara dan selatan kita pelihara untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik," tuturnya saat ditemui di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jum'at (10/5/19).

Selain pemeliharaan, pihaknya juga mendirikan sejumlah pos di ruas jalan yang rawan bencana. Sehingga, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan langsung segara di atasi guna menghindari kemacetan.

"Di tiap pos ada alat berat dan petugas yang siap siaga," katanya.

Menurut Koswara, pihaknya menjamin kondisi dan kualitas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, akan aman dan nyaman dilalui para pemudik.

"Kalau yang provinsi sih relatif sudah bagus, pemantapannya sudah 90 persen lebih dan akan kita jaga terus," tegasnya.

Dia juga menyampaikan, tidak ada jalur baru yang digunakan untuk arus mudik tahun ini, khususnya jalur yang menjadi kewenangannya.

"Masih menggunakan jalur lama, baik di jalur utara, tengah maupun selatan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper