Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kivlan Zen dan Lieus Sungkharisma Dilaporkan ke Bareskrim, Diduga Ajak Orang Berbuat Makar

Mayjen (Purn) Kivlan Zen dan Lieus Sungkharisma alias Li Xue Xiun dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan tindak pidana makar dan penyebaran informasi bohong atau hoaks.
Kivlan Zein/Istimewa
Kivlan Zein/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Mayjen (Purn) Kivlan Zen dan Lieus Sungkharisma alias Li Xue Xiun dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan tindak pidana makar dan penyebaran informasi bohong atau hoaks.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa laporan tersebut sudah ditindaklanjuti dan didalami oleh biro analisis Bareskrim Polri untuk didisposisi ke Direktorat yang tepat. 

Mayjen (Purn) Kivlan Zen dilaporkan dengan nomor laporan: LP/B/0442/V/2019/Bareskrim ter tanggal 7 Mei 2019. Sementara, Li Xue Xiun dilaporkan ke Bareskrim Polri dengan nomor laporan Polisi: LP/B/0441/V/2019/Bareskrim ter tanggal 7 Mei 2019.

"Memang benar, laporan itu sudah diterima oleh Bareskrim Polri tadi malam. Hari ini diterima oleh Biro Analisis untuk melakukan pendalaman isi laporan tersebut," tutur Dedi, Rabu (8/5/2019).

Dedi menjelaskan kedua terlapor itu diduga telah melakukan perbuatan tindak pidana penghasutan secara sengaja untuk berbuat makar. Menurut Dedi, pelapor atas nama Jalaludin telah menyertakan alat bukti berupa rekaman video dua terlapor itu.

"Barang bukti yang disertakan di dalam laporan itu adalah flashdisk berisi video ceramah dua orang terlapor itu. Keduanya secara sengaja mengajak dan menghasut untuk berbuat makar," kata Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper