Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terduga Teroris di Bitung, Tegal dan Bekasi Sudah Siapkan Bom di Aksi People Power

Polri mengungkapkan tersangka tindak pidana terorisme yang ditangkap di Bitung, Tegal dan Bekasi telah menyiapkan bom siap ledak yang akan digunakan pada saat aksi people power di Pilpres 2019.
Ilustrasi/Antaranews.com
Ilustrasi/Antaranews.com
Bisnis.com, JAKARTA--Polri mengungkapkan tersangka tindak pidana terorisme yang ditangkap di Bitung, Tegal dan Bekasi telah menyiapkan bom siap ledak yang akan digunakan pada saat aksi people power di Pilpres 2019.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa delapan tersangka yang ditangkap di lokasi yang berbeda hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk melancarkan aksi amaliyahnya. Menurut Dedi para tersangka berinisial RH dan M ditangkap di Bitung, SL, AN MI, IF dan T ditangkap di Bekasi dan MC di Tegal.
 
"Jadi bom ini sudah siap diledakkan. Mereka para pelaku ini hanya tinggal menunggu momentum saja, jika sudah ada momentum yang tepat, para pelaku langsung melakukan aksinya," tuturnya, Senin (6/5).
 
Menurut Dedi, para pelaku tindak pidana terorisme yang ditangkap pada Sabtu (4/5/2019) dan Minggu (5/5/2019) tersebut merupakan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daullah (JAD) wilayah Lampung yang kini tersebar di Bekasi, Bitung dan Tegal pasca penangkapan pelaku beberapa waktu lalu di Lampung.
 
"Mereka yang ditangkap ini punya kemampuan merakit bom menggunakan perlengkapan yang sederhana," katanya.
 
Dedi memastikan Densus 88 Antiteror akan terus memburu para pelaku tindak pidana terorisme tersisa yang belum tertangkap dan bersembunyi.
 
"Kami akan terus melakukan pengembangan dan menangkap pelaku lainnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper