Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prakiraan Cuaca Sumsel, Babel, Sumut, dan Kaltim Malam Ini

Setiap hari BMKG memberikan update peringatan dini cuaca di wilayah Indonesia. Malam ini, sejumlah wilayah berpotensi hujan  hingga pukul 19.30.
Prakiraan cuaca Sumsel/@infobmkg
Prakiraan cuaca Sumsel/@infobmkg

Bisnis.com, JAKARTA -  Setiap hari BMKG memberikan pembaruan atau update peringatan dini cuaca di wilayah Indonesia. Malam ini, sejumlah wilayah berpotensi hujan  hingga pukul 19.30. Berikut informasinya.

Sumsel masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang sesaat.

Hal ini diprediksi terjadi pada pukul 17.00 WIB di wilayah Musi Banyuasin (Bayung Lencir, Tungkal Jaya, Lalan), Banyuasin (Banyuasin II, Makarti Jaya, Pulau Rimau, Tj Lago), Ogan Ilir (Lubuk Keliat, Payaraman), OKI (Air Sugihan, Tulung Selapan), Muara Enim (Semende Darat Ulu, Semende Darat Tengah, Gelumbang) dan sekitarnya.

Kondisi serupa dapat meluas ke sebagian wilayah OKU, OKU Selatan dan sekitarnya dan diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19.00 WIB.

Di wilayah Babel, potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang masih dapat berlangsung hingga pukul 18.30 WIB.

Sore tadi, daerah yang berpotensi hujan pada pukul 16.40 WIB adalah Kec. Simpang Teritip, Jebus, Paritiga, Tempilang, Kelapa, Bakam, Riau Silip, Sungailiat, Merawang ,Belinyu, Puding Besar, Pemali, Kota Pangkalpinang, Pangkalan Baru.

Perluasan hujan bisa terjadi di Kec. Muntok, Mendo Barat, Simpang Katis, Sungai Selan, Namang, Koba dan sekitarnya.

Di Kalimantan Timur, hujan sedang hingga lebat diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl.19:30 WITA.

Sebelumnya, hujan diperkirakan terjadi pukul 17:10 WITA di Kelai, Segah, dan dapat meluas ke wilayah Gunung Tabur, dan sekitarnya.

Di Sumut hujan dengan intensitas sedang-lebat diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya, potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang diprediksi terjadi pada pukul 16.30 WIB di Humbahas, Samosir, Taput, Tapsel, Madina, Palas, Paluta, Dairi, Pakpak Bharat, Sibolga, Tapteng, Labusel, P. Sidempuan dan sekitarnya.

Hal itu diprediksi dapat meluas ke wilayah Karo, Simalungun, Asahan, Labuhan Batu, Labura, Tobasa dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Sumber : bmkg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper