Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Berpotensi Lolos ke DPR RI

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GolkarJawa Barat Dedi Mulyadi berpotensi melenggang ke Senayan dengan meraih suara tertinggi di antara caleg DPR RI lain dari Partai Golkar di Jawa Barat.

Bisnis.com, BANDUNG—Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GolkarJawa Barat Dedi Mulyadi berpotensi melenggang ke Senayan dengan meraih suara tertinggi di antara caleg DPR RI lain dari Partai Golkar di Jawa Barat.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar MQ Iswara menyebutkan bahwa berdasarkan survei internal dengan cara mengumpulkan formulir C1 dari PPK, Dedi Mulyadi meraih suara 205.260.

"Memang dari caleg lain belum berkumpul semua. Tapi ada kemungkinan Pak Dedi berpotensi raih suara tertinggi caleg dari Golkar di Jawa Barat," kata Iswara di Bandung, Jumat (3/5/2019).

Di tempat yang sama, Dedi Mulyadi sendiri bersyukur dirinya dipercaya mewakili rakyat untuk duduk di Senayan. Menurutnya raihan suara tinggi diraih karena pihaknya rajin merawat komunikasi dengan konsituen di daerah.

"Hehe, ya alhamdulillah. Pileg tahun 2019 ini cukup berat. Selain kampanye untuk legislatif, juga untuk calon presiden yang diusung Golkar, Jokowi-Ma'ruf," kata Dedi yang juga menjabat ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Barat ini di DPD Partai Golkar Jabar, Bandung.

Dengan kesibukan dirinya sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Maruf Amin, sekaligus berkampanye pemilihan legislatif menurutnya raihan suara tinggi merupakan berkah. “Segini juga sudah uyuhan [untung] lolos,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menyebutkan, Dedi Mulyadi adalah salah satu caleg Golkar yang berpotensi lolos ke Senayan. Mantan bupati Purwakarta itu disebut wajah baru yang akan mengisi DPR RI dari Dapil Jabar VII.

Selain itu, wajah baru lainnya adalah putri mantan Ketua DPR Ade Komarudin, Puteri Komarudin. Berdasarkan hitungan internal, Putri meraih suara 69.332.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper