Bupati Talaud Ditangkap, KPK Amankan Rp500 Juta, 2 Tas dan Jam Tangan Mewah

Menurut Febri, KPK menduga pemberian tersebut terkait dengan proyek pembangunan pasar di Kabupaten Kepulauan Talaud. KPK juga menduga bahwa ada pemberian sebelumnya yang sudah teralisasi.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 30 April 2019  |  20:25 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan telah mengamankan barang bukti berupa uang dan barang mewah menyusul ditangkapnya Bupati Talaud, Sulawesi Utara, Sri Wahyumi Maria Manalip, Selasa (30/4/2019).

"Sejauh ini kami mengamankan sejumlah barang dan uang dengan total nilai lebih dari Rp500 juta. Ada 2 tas bernilai lebih dari Rp100 jutaan, 1 jam tangan dengan harga Rp200 jutaan dan sisanya anting dan cincin berlian," kata Febri, Selasa (30/4/2019).

Menurut Febri, KPK menduga pemberian tersebut terkait dengan proyek pembangunan pasar di Kabupaten Kepulauan Talaud. KPK juga menduga bahwa ada pemberian sebelumnya yang sudah teralisasi.

Saat ini, lanjut Febri, 5 orang yang diamankan telah berada di Gedung KPK dan sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Sementara Bupati Sri telah dalam perjalanan.

"Tim sedang membawa Kepala Daerah [Sri Wahyumi] di Manado yang sekitar pukul 18.30 WIB tadi telah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, OTT KPK

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top