Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres JK Tantang Walikota Bima Arya Jadikan Bogor Kota Tujuan Kesehatan

Pemerintah Bogor ditantang untuk mengubah kota hujan itu menjadi pusat industri rumah kesehatan di Indonesia.
Wali Kota Bogor Bima Arya/Antara
Wali Kota Bogor Bima Arya/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Bogor ditantang untuk mengubah kota hujan itu menjadi pusat industri rumah kesehatan di Indonesia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan sejumlah negara di kawasan telah mengubah konsep wisatanya dari menyasar turis diperluas dengan memasukan wisata kesehatan di dalamnya.

“Triliunan Rupiah uang orang Indonesia banyak dihabiskan untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik [ke luar negeri]. Sehingga perlu kita mulai usaha wisata kesehatan [untuk menahan uang keluar ini]. Wisata kesehatan ini ke Bogor. Kalo pak wali [Walikota Bogor Bima Arya] mengubah strateginya, Bogor bisa jadi [pusat wisata] kesehatan dan menarik turis,” kata Jusuf Kalla (JK) di Bogor, Senin (29/4/2019).

Lebih lanjut Jusuf Kalla menyampaikan potensi bisnis kesehatan yang besar juga tercermin dari jumlah penduduk kota penyangga Jakarta ini. Terdapat penduduk sebanyak 5 juta orang yang menghuni Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor.

“Apalagi di bogor dimana pimpinan negara [Presiden Joko Widodo bermukim di Istana Bogor] hadir di sini. Serta banyak pertemuan di Bogor [yang bisa mendorong promosi juga] penduduk Bogor bertambah [yang membuat industri RS memiliki tingkat pengembalian investasi semakin tinggo],” katanya.

Lebih lanjut JK menambahkan dengan mengubah konsep wisata bogor dari kunjungan turis menjadi wisata, maka tingkat belanja para turis ini akan naik yang dengan sendirinya akan menggerakan perekonomian.

“Kalo turis biasa paling tinggi [tinggal] 3 hari. Tapi kalau kesehatan bisa berminggu-minggu dan keluarganya bisa ikut sampai 10 orang,” kata JK lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper